Pekanbaru, 12 November 2020 – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Direktorat
Jenderal Kekayaan Negara yang ke-14, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan
Lelang (KPKNL) membagikan 14
penghargaan dan 14 hadiah untuk para pengguna layanannya, pada Kamis 12
November 2020. Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam kegiatan Gerai Layanan
Virtual, yang bertemakan “New Normal
Always Professional”.
Gerai diawali dengan bincang interaktif, dimana para
narasumber yang berasal dari KPKNL Pekanbaru, Kantor Pelayanan dan Pengawasan
Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Pekanbaru (KPPBC TMP B Pekanbaru) dan PT Bank
Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Padang dapat menyapa para peserta.
Tema yang diambil adalah transformasi layanan di masa pandemi dari
masing-masing instansi narasumber. Untuk KPKNL Pekanbaru, perubahan yang
diberikan terutama pada digitalisasi dan penyederhanaan layanan.
Selanjutnya, KPKNL Pekanbaru memberikan penghargaan
kepada 14 pengguna layanannya. Tiga penghargaan diberikan kepada Satuan Kerja
Pengelola Barang Milik Negara Terbaik dengan total aset di atas Rp100miliar,
yaitu Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Riau (peringkat 1),
LPP RRI Pekanbaru (peringkat 2), dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan
Pekanbaru (peringkat 3). Untuk satker di bawah Rp100miliar, penghargaan Satuan
Kerja Pengelola Barang Milik Negara Terbaik diberikan kepada Kantor Kementerian
Agama Kabupaten Indragiri Hilir (peringkat 1), Kejaksaan Tinggi Riau (peringkat
2), dan Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (peringkat 3).
Tiga penghargaan dengan kategori Pokok Lelang Terbesar
diberikan kepada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Regional Retail Collection &
Recovery Region I/Sumatera 1 (peringkat 1), PT Bank Negara Indonesia (Persero)
Tbk Sentra Kredit Konsumer Pekanbaru (peringkat 2), dan Pengadilan
Negeri/Hubungan Industrial dan Tindak Pidana Korupsi Pekanbaru (peringkat 3).
Tiga penghargaan dengan kategori Jumlah Permohonan Terbanyak Yang Dapat
Ditetapkan, diberikan kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Sentra
Kredit Konsumer Pekanbaru (peringkat 1), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Regional
Retail Collection & Recovery Region I/Sumatera 1 (peringkat 2), dan PT Bank
Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Padang (peringkat 3).
KPKNL Pekanbaru juga memberikan penghargaan kepada dua
media cetak, yaitu Haluan Riau dan Metro Riau atas kerjasamanya dalam mempublikasikan
tugas dan fungsi KPKNL Pekanbaru.
Selain 14 penghargaan, KPKNL Pekanbaru juga bagi-bagi
14 hadiah menarik. Hadiah diberikan kepada pemenang Quality Assurance (kegiatan
webinar pengelolaan kekayaan negara yang telah dilaksanakan sebelumnya),
penanya terbaik, pemberi ucapan terbaik, dan pemenang permainan (games). Turut menyukseskan program
Pemulihan Ekonomi Nasional, KPKNL Pekanbaru menggelar lelang produk UMKM secara
konvensional pada gerai tersebut.
Dengan acara ini diharapkan KPKNL Pekanbaru dapat
lebih dekat dengan para peserta yang kebanyakan berasal dari pengguna layanan
pengelolaan kekayaan negara dan layanan lelang. Lebih luas, KPKNL Pekanbaru
berupaya untuk selalu meningkatkan kualitas dan mutu layanan dengan melakukan perbaikan
dan perubahan/inovasi layanan yang berkelanjutan.
“New normal always professional” menjadi
acuan bagi seluruh pegawai KPKNL Pekanbaru dalam bekerja dan melayani.
(Tim Humas KPKNL Pekanbaru)
***