Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rayakan HUT DJKN ke-14, KPKNL Pekanbaru Bagikan 14 Penghargaan dan 14 Hadiah
Eva Resia
Senin, 16 November 2020   |   151 kali

Pekanbaru, 12 November 2020 – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yang ke-14, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)  membagikan 14 penghargaan dan 14 hadiah untuk para pengguna layanannya, pada Kamis 12 November 2020. Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam kegiatan Gerai Layanan Virtual, yang bertemakan “New Normal Always Professional”.   

Gerai diawali dengan bincang interaktif, dimana para narasumber yang berasal dari KPKNL Pekanbaru, Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Pekanbaru (KPPBC TMP B Pekanbaru) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Padang dapat menyapa para peserta. Tema yang diambil adalah transformasi layanan di masa pandemi dari masing-masing instansi narasumber. Untuk KPKNL Pekanbaru, perubahan yang diberikan terutama pada digitalisasi dan penyederhanaan layanan.

Selanjutnya, KPKNL Pekanbaru memberikan penghargaan kepada 14 pengguna layanannya. Tiga penghargaan diberikan kepada Satuan Kerja Pengelola Barang Milik Negara Terbaik dengan total aset di atas Rp100miliar, yaitu Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Riau (peringkat 1), LPP RRI Pekanbaru (peringkat 2), dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Pekanbaru (peringkat 3). Untuk satker di bawah Rp100miliar, penghargaan Satuan Kerja Pengelola Barang Milik Negara Terbaik diberikan kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hilir (peringkat 1), Kejaksaan Tinggi Riau (peringkat 2), dan Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (peringkat 3).

Tiga penghargaan dengan kategori Pokok Lelang Terbesar diberikan kepada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Regional Retail Collection & Recovery Region I/Sumatera 1 (peringkat 1), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Sentra Kredit Konsumer Pekanbaru (peringkat 2), dan Pengadilan Negeri/Hubungan Industrial dan Tindak Pidana Korupsi Pekanbaru (peringkat 3). Tiga penghargaan dengan kategori Jumlah Permohonan Terbanyak Yang Dapat Ditetapkan, diberikan kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Sentra Kredit Konsumer Pekanbaru (peringkat 1), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Regional Retail Collection & Recovery Region I/Sumatera 1 (peringkat 2), dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Padang (peringkat 3). 

KPKNL Pekanbaru juga memberikan penghargaan kepada dua media cetak, yaitu Haluan Riau dan Metro Riau atas kerjasamanya dalam mempublikasikan tugas dan fungsi KPKNL Pekanbaru.

Selain 14 penghargaan, KPKNL Pekanbaru juga bagi-bagi 14 hadiah menarik. Hadiah diberikan kepada pemenang Quality Assurance (kegiatan webinar pengelolaan kekayaan negara yang telah dilaksanakan sebelumnya), penanya terbaik, pemberi ucapan terbaik, dan pemenang permainan (games). Turut menyukseskan program Pemulihan Ekonomi Nasional, KPKNL Pekanbaru menggelar lelang produk UMKM secara konvensional pada gerai tersebut.

Dengan acara ini diharapkan KPKNL Pekanbaru dapat lebih dekat dengan para peserta yang kebanyakan berasal dari pengguna layanan pengelolaan kekayaan negara dan layanan lelang. Lebih luas, KPKNL Pekanbaru berupaya untuk selalu meningkatkan kualitas dan mutu layanan dengan melakukan perbaikan dan perubahan/inovasi layanan  yang berkelanjutan. “New normal always professional” menjadi acuan bagi seluruh pegawai KPKNL Pekanbaru dalam bekerja dan melayani.

(Tim Humas KPKNL Pekanbaru)

***

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini