Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kejar Capaian Target Lelang, KPKNL Pekanbaru Gencarkan Koordinasi
Eva Resia
Jum'at, 18 September 2020   |   183 kali

Pekanbaru -  Dalam rangka percepatan pencapaian target lelang, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pekanbaru (KPKNL Pekanbaru) gencar melakukan koordinasi dengan pengguna layanan khususnya pemohon lelang Hak Tanggungan. Dalam kesempatan ini, Kepala KPKNL Pekanbaru, Rachmat Kurniawan dan Kepala Seksi Lelang KPKNL Pekanbaru, Ramli Simbolon menyambangi dua kantor bank plat merah (baca. BUMN) yang rutin menggunakan layanan lelang. Keduanya adalah Perseroan Terbatas Bank Negara Indonesia Sentra Kredit Konsumen Pekanbaru (PT BNI SKK Pekanbaru) dan Bank Negara Indonesia Kantor Wilayah Padang Perwakilan Pekanbaru (BNI Kanwil Padang Perwakilan Pekanbaru). Pertemuan dilaksanakan dalam rangka koordinasi terkait lelang, mulai dari rencana lelang yang akan diajukan oleh kedua kantor tersebut, permohonan lelang sampai dengan penggalian potensi lelang.

Pertemuan dilaksanakan di gedung kantor PT BNI SKK Pekanbaru dan BNI Kanwil Padang Perwakilan Pekanbaru yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 119, Pekanbaru.   Kedatangan Kepala Kantor KPKNL Pekanbaru disambut langsung oleh Pemimpin PT BNI SKK Pekanbaru, Harry Purnama dan Pemimpin Remedial and Recovery BNI Kanwil Padang, Djun Muhamad Sjafar. Rachmat Kurniawan mendorong agar rekan-rekan pengguna layanan tidak sungkan berkomunikasi dengan KPKNL Pekanbaru, karena dengan sinergi yang baik akan memberikan manfaat bagi seluruh pihak.

Koordinasi dengan dua kantor yang kerap memohonkan lelang ini menjadi langkah awal KPKNL Pekanbaru dalam meningkatkan pencapaian target lelang. Adapun target lelang KPKNL Pekanbaru di tahun 2020 sebesar Rp150.173.000.000,00, telah tercapai sebesar Rp19.792.222.652,00 sampai dengan bulan September 2020.  Pencapaian lelang ini berasal dari nilai barang yang laku dilelang. Terdapat dua hal penting dalam pencapaian ini. Pertama, barang tersebut dapat dilelang atau tidak. Kedua, barang tersebut dapat laku atau tidak. 

Rachmat Kurniawan juga menyampaikan bahwa kuantitas permohonan lelang dapat sejalan dengan kualitasnya. Baik dari segi kelengkapan berkas maupun kesesuaian isi dan lampirannya. Berkas permohonan lelang yang sesuai membuat pelaksanaan lelang menjadi lebih efektif dan efisien. Hal ini juga sejalan dengan prinsip lelang yang akuntabel dan memiliki kepastian hukum. Dalam rapat koordinasi ini, Kepala Seksi Lelang KPKNL Pekanbaru telah membawa data berupa permasalahan atau kendala yang sering terjadi dalam pengajuan permohonan lelang oleh BNI SKK Pekanbaru dan BNI Kanwil Padang. Solusi  penyelesaian permasalahan dimaksud juga menjadi bahan diskusi dalam rapat.  


penulis : Tim Humas KPKNL Pekanbaru
foto : Seksi Lelang KPKNL Pekanbaru


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini