Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tujuh Kendaraan Rampasan Kejari Pekanbaru Laku Dilelang
Eva Resia
Jum'at, 26 Juni 2020   |   1380 kali

Pekanbaru – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru telah melaksanakan lelang eksekusi terhadap  barang rampasan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru melalui situs www.lelang.go.id pada hari Kamis (25/6). Barang rampasan yang dilelang berupa tujuh unit kendaraan, terdiri dari dua unit kendaraan roda empat dan lima unit kendaraan roda dua.

Meski di tengah pandemi covid-19, antusias masyarakat terhadap lelang ini sangat baik. Hal ini ditandai dengan jumlah peserta lelang yang mencapai 209 orang.  Peminat lelang paling banyak pada kendaraan roda empat merk Toyota Calya berwana hitam. Ada sebanyak 51 peserta yang minat dengan mobil low cost green car (LCGC) ini, dengan nilai limit sebesar Rp17.212.000,00. Banyaknya peminat ini tak lepas dari upaya Kejari Pekanbaru memasarkan objek lelang, baik melalui surat kabar maupun media sosial dan KPKNL Pekanbaru mengedukasi masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan lelang.

Seluruh barang lelang yang ditawarkan dengan cara open-bidding ini berhasil laku terjual pada harga total Rp171.758.500,00. Nilai ini naik 407% dari nilai limit yang ditetapkan. Penyumbang kenaikan nilai terbesar adalah dari lelang mobil merk Toyota Camry. Dengan nilai limit Rp9.088.000,00, mobil sedan hitam ini berhasil menembus harga  Rp45.088.000,00 (naik 496%). Untuk penerimaan negara berupa bea lelang  diperoleh  Rp5.152.755,00. Angka-angka tersebut menunjukkan bahwa  penjualan barang melalui lelang berlaku efektif  dan kompetitif.

Pelelang Ahli Muda KPKNL Pekanbaru, Lamrahman membuka lelang pada pukul 13.00 WIB dan menutup lelang tepat dua jam setelahnya. Lelang e-auction ini dihadiri oleh Penjual, yaitu Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejari Pekanbaru, Bambang Adi Putra, S.H. dan disaksikan oleh Kepala KPKNL Pekanbaru, Rachmat Kurniawan. Tentunya, seluruh pihak yang hadir tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak. 

(Tim Humas KPKNL Pekanbaru)

 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini