Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekanbaru Cegah Penyebaran COVID-19
Christian Junyanto Sinaga
Senin, 20 April 2020   |   163 kali

Pekanbaru – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru telah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan area kantor sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). “Program penyemprotan ini dilakukan oleh KPKNL Pekanbaru sebagai salah satu langkah preventif dalam mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan KPKNL Pekanbaru” tutur Wiwiek, Kepala Subbagian Umum KPKNL Pekanbaru.

Pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu tindak lanjut Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor 4 tentang Imbauan Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di lingkungan Kementerian Keuangan.

Setiap satu kali seminggu, penyemprotan dilaksanakan pada setiap area gedung kantor yang meliputi ruang kerja, ruang rapat, Area Pelayanan Terpadu (APT), Gudang, Nursery Room, area bermain anak, Musholla, dan ruangan lainnya pada KPKNL Pekanbaru. Area Parkiran, pegangan tangga dan jalan pun tidak luput dari kegiatan penyemprotan ini.

"Dikarenakan penyebaran COVID-19 pada Kota Pekanbaru semakin tinggi dan juga telah ditetapkannya sejumlah kasus di Riau khususnya Kota Pekanbaru, maka beberpa langkah antisipasi perlu dilakukan agar tidak terjadi penyebaran virus melalui pegawai, pengunjung maupun fasilitas yang ada pada KPKNL Pekanbaru," ungkap Rachmat Kurniawan, Kepala KPKNL Pekanbaru.

Kondisi kasus COVID-19 di Kota Pekanbaru saat ini menjadikan Kota Pekanbaru zona merah penyebaran COVID-19. Oleh karena itu, Pegawai KPKNL Pekanbaru beserta PPNPN telah melaksanakan mekanisme kerja Work From Home (WFH) 100% sebagai bentuk penerapan physical distancing, ditambah dengan penyemprotan ini bertujuan agar dapat memberikan rasa aman dan mengurangi kekhawatiran bagi pekerja yang masih harus datang ke kantor, pungkas Rachmat Kurniawan.

Demi tercapainya pelaksanaan Work From Home (WFH) yang produktif, Kepala KPKNL Pekanbaru melakukan meeting online setiap pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan fisik maupun psikologi setiap pegawai. Rachmat Kurniawan menyampaikan “seluruh pegawai KPKNL Pekanbaru agar memperhatikan pola makan dan kegiatan untuk meningkatkan kondisi fisik serta imunitas tubuh. Setiap kita harus melakukan karantina ditempat tinggal saat ini.”

Selain program-program tersebut, KPKNL Pekanbaru juga telah melengkapi peralatan pencegahan COVID-19 antara lain seperti hand sanitizer, perlengkapan cuci tangan, masker, dan sarung tangan. Dengan telah diterapkannya upaya yang optimal ini, diharapkan wabah virus corona ini segera berakhir, sehingga semua pekerja dapat kembali dilaksanakan seperti sedia kala," tutup Rachmat Kurniawan.

Penulis: Chris

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini