Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Apresiasi dan Refleksi Kekayaan Negara 2019
Christian Junyanto Sinaga
Selasa, 22 Oktober 2019   |   178 kali

Pekanbaru-Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (RSK) menyelenggarakan acara Apresiasi Kekayaan Negara Tahun 2019 di Hotel Pangeran pada Kamis (17/10). Acara tersebut turut dihadiri oleh Encep Sudarwan selaku Direktur Barang Milik Negara (BMN), Sekretaris Daerah Provinsi Riau, perwakilan Kementerian Lembaga di wilayah kerja Kanwil DJKN RSK, para pimpinan Koordinator Wilayah (Korwil) Kementerian/Lembaga (K/L), Satuan Kerja di Provinsi Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau, para Pejabat Lelang Kelas II dan Perwakilan Balai Lelang dan Perbankan.

KPKNL Pekanbaru sebagai salah satu instansi vertikal di wilayah kerja Kanwil DJKN RSK juga turut menghadiri acara tersebut yang diwakili oleh Rina Yulia (Kepala KPKNL Pekanbaru), Rofiq Khamdani Yusuf (Kepala Seksi PKN), Wahyu Arimbi (Staf Seksi PKN), dan Nelfa Desrina (Staf Seksi PKN).

Sudarsono selaku Kepala Kantor Wilayah DJKN RSK mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas sinergi yang telah dibentuk antara para pengguna layanan dengan Kanwil DJKN RSK serta instansi vertikal di wilayah kerja Kantor Wilayah DJKN RSK diantaranya, KPKNL Pekanbaru, KPKNL Dumai, KPKNL Padang, KPKNL Bukittinggi, dan KPKNL Batam yang telah melakukan upaya peningkatan kualitas, transparansi, dan akuntabilitas.

Selanjutnya, Indriasari Sundoro selaku Kepala Bidang PKN Kantor Wilayah DJKN RSK menyampaikan bahwa acara kali ini merupakan upaya refleksi Pengelolaan Kekayaan Negara kepada para pemangku kepentingan atas sinergi yang terjalin dan kontribusi yang telah diberikan.

Encep Sudarwan memberikan apresiasi kepada seluruh para pemangku kepentingan atas peningkatan pengelolaan BMN dan berharap agar kedepannya para pemangku kepentingan dapat bekerja jauh lebih baik lagi. Selain itu, Encep Sudarwan juga menjelaskan empat isu utama di DJKN diantaranya adalah Proporsi BMN dalam Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP), BMN penentu laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ditetapkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Infrastruktur dimana pembangunan sekarang dimulai dan penghematan anggaran dengan penggunaan  BMN yang optimal. 

Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan khusus dengan tema Sinergi atas Pelaksanaan Program Sertifikasi BMN Tanah oleh Sudarsono kepada BPN Provinsi Riau, Kanwil BPN Provinsi Sumatera Barat ,dan Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Riau atas upaya yang telah dilakukan dalam peningkatan Kekayaan Negara.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini