Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan dan Pembinaan Kepala Kanwil DJKN RSK ke KPKNL Pekanbaru
Dianita Irmayanti
Sabtu, 13 Juli 2019   |   784 kali

Pekanbaru-Kepala Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (RSK), Sudarsono melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru pada Kamis (11/07). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka peresmian aula KPKNL Pekanbaru serta pembinaan kepada jajaran pegawai. Hal ini merupakan kunjungan pertama oleh Sudarsono sebagai Kepala Kantor Wilayah DJKN RSK ke KPKNL Pekanbaru. Pada kunjungan tersebut, Sudarsono melihat seluruh ruangan serta fasilitas yang ada di KPKNL Pekanbaru sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada pegawai agar lebih berpestasi dalam bekerja.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian aula yang diberi nama Aula Samudera. Kata Samudera diambil dari moto KPKNL Pekanbaru yang memiliki makna Santun, Amanah, Unggul, Dinamis, Empati dan Ramah. Prosesi peresmian diawali dengan pemotongan pita sebagai simbol aula baru tersebut akan digunakan. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KPKNL Pekanbaru, Rina Yulia. Dalam sambutannya, Rina Yulia menyampaikan inovasi, prestasi dan persiapan serta komitmen KPKNL Pekanbaru dalam keikutsertaan sebagai kantor dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Menanggapi hal tersebut, Sudarsono mengapresiasi serta mendukung upaya KPKNL Pekanbaru untuk mewujudkan kantor dengan predikat WBK. “Sinergi serta pelayanan kepada stakeholder harus mengalami ekskalasi sehingga dapat memenuhi ekspektasi stakeholder,” ujarnya. Beliau menambahkan untuk mengatasi kendala dan permasalahan terkait permintaan  layanan terhadap stakeholder yang lebih cepat daripada Standar Operating Procedure (SOP), maka improvisasi dan inovasi perlu dilakukan agar stakeholder puas terhadap layanan yang diberikan.  Secara khusus, dalam rangka mewujudkan kantor dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi. Sudarsono juga berpesan kepada jajaran pegawai KPKNL Pekanbaru untuk senantiasa mengimplementasikan kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Dalam sesi tanya jawab, para pegawai terlihat antusias menyampaikan permasalahan yang ditemui diantaranya terkait kendala teknis ketika melakukan revaluasi serta cara memberikan pelayanan prima kepada stakeholder.

Di akhir arahannya, Sudarsono berharap seluruh pegawai KPKNL Pekanbaru dapat bekerja lebih giat lagi dan senantiasa menjaga integritas.

Teks dan Foto: Tim Seksi HI KPKNL Pekanbaru

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini