Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Peringatan Hari Oeang ke-72 di Pekanbaru
Christian Junyanto Sinaga
Rabu, 31 Oktober 2018   |   231 kali

Pekanbaru- Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Oeang RI ke-72 di Provinsi Riau, Minggu 28 Oktober 2018, perwakilan Kementerian Keuangan di wilayah Riau mengadakan acara Hari Oeang dengan tema “Kementerian Keuangan Berbakti Pada Negeri” yang ber tempat di KPPN Pekanbaru. KPKNL Pekanbaru bersama dengan Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau serta Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau, KPP Madya Pekanbaru, KPP Pratama Senapelan, KPP Pratama Tampan, KPP Pratama Rengat, KPP Pratama Bangkinang, Kanwil DJPb Provinsi Riau, KPPN Pekanbaru, Kanwil DJBC Riau dan Sumatera Barat, KPPBC Tipe Madya Pabean B Pekanbaru dan BDK Pekanbaru turut serta untuk memeriahkan acara kali ini.

Di halaman kantor KPPN Pekanbaru didirikan stand oleh masing-masing kantor pelayanan unit eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan serta diikuti stand dari perbankan. Kegiatan diawali dengah jalan sehat dengan rute Jalan Jenderal Sudirman hingga kembali menuju KPPN Pekanbaru. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kanwil DJPb Provinsi Riau, Tri Budhianto serta foto-foto bersama para pejabat dan undangan.

Pada acara tersebut terdapat perlombaan senam poco-poco yang diikuti oleh perwakilan dari DJKN, DJBC, BDK Pekanbaru serta DJP di Provinsi Riau. Peserta memberikan penampilan terbaik mereka dan tampak sangat antusias.

Acara dilanjutkan dengan performance oleh perwakilan dari DJPb yang menyanyikan lagu dangdut. Perwakilan dari BDK Pekanbaru dan DJKN menyuguhkan pertunjukan musik dalam bentuk Band. Selain itu, perwakilan dari DJP juga menyuguhkan instrumen perkusi. Tak kalah menarik perwakilan dari DJBC menampilkan kedisiplinan dalam baris berbaris dengan dilengkapi senjata dan dilanjutkan pertunjukkan bela diri yang diakhiri flash mob. Di sela-sela performance, terdapat pembagian doorprize.

Di akhir acara, panitia mengumumkan pemenang berbagai cabang perlombaan yang mana Bea Cukai sebagai juara bertahan. Kegiatan acara Hari Oeang untuk memperingati 72 tahun Hari Oeang yang dilaksanakan mulai pagi hingga siang hari berjalan dengan lancar serta membawa kegembiraan bagi seluruh peserta.

Ditulis oleh   : Christian Junyanto Sinaga

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini