Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
DIALOG KINERJA : TINGKATKAN KINERJA GUNA KEBERHASILAN ORGANISASI
Chrisnandar
Selasa, 10 Juli 2018   |   1513 kali

Pekanbaru – Kamis (5/7) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru mengadakan rapat dengan agenda Dialog Kinerja Organisasi Semester I 2018, Pemantauan Mitigasi Resiko untuk Semester I Tahun 2018 dan Persiapan KPKNL Pekanbaru untuk menjadi Kantor Pelayanan Terbaik 2018. Dialog kinerja bertujuan untuk mereviu kinerja organisasi atau pegawai untuk memperbaiki kinerja sebelumnya sehingga target dapat tercapai serta meningkatkan kerjasama antar seksi. Pemantauan mitigasi resiko merupakan tindakan rutin yang dilakukan sebagai salah satu cara agar sasaran strategis berupa pengawasan dan pengendalian yang efektif dapat tercapai. Dengan mengadakan rapat ini didapat manfaat antara lain membangun budaya kerja, mendorong interaksi positif antara atasan dan bawahan dan meningkatkan kinerja organisasi dan individu.

         Rapat dipimpin oleh Rina Yulia, Kepala KPKNL Pekanbaru. Dalam pengarahan yang disampaikan, Rina Yulia menyampaikan bahwa dialog kinerja dan pemantauan mitigasi resiko sangat penting guna menentukan strategi yang diambil oleh KPKNL Pekanbaru  dalam mencapai target yang sudah ditetapkan. Semua aksi yang direncanakan dalam pembahasan dialog kinerja, hendaknya ditindaklanjuti sesuai jadwal yang tetapkan. Rapat dilanjut dengan pemaparan singkat terkait pencapaian kinerja KPKNL Pekanbaru  yang disampaikan oleh Endratno, Kepala Seksi Kepatuhan Internal. 

Selanjutnya dilakukan diskusi untuk meminta pendapat dan masukan dari seluruh kepala seksi terkait sebagai solusi dalam mengejar target yang belum tercapai. Berdasarkan capaian kinerja semester I tahun 2018 tersebut, seluruh seksi membuat rencana kinerja dan prognosa semester II tahun 2018 sebagai arah dan pedoman serta strategi dalam pencapaian target semester II, disertai dengan mitigasi risikonya.

               Secara keseluruhan capaian kinerja masing-masing seksi di KPKNL Pekanbaru baik dan diperkirakan mampu memenuhi target yang telah ditetapkan di awal tahun 2018. Diharapkan, rencana aksi tersebut dapat terrealisasi sehingga NKO KPKNL Pekanbaru  dapat memuaskan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini