Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di KPKNL Pekanbaru
Chrisnandar
Senin, 04 Juni 2018   |   1022 kali

Pekanbaru - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di aula / ruang rapat KPKNL Pekanbaru,  Kamis (31/5/2018). 

Kepala KPKNL Pekanbaru, Rina Yulia dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada segenap Pemangku Kepentingan (stakeholder) yang telah hadir dan menjadi bagian dari terselenggaranya kegiatan ini  dan mendukung KPKNL pekanbaru untuk menuju predikat Wilayah WBK dan WBBM

Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (RSK), T. Agus Priyo Waluyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan wujud kepedulian terhadap tuntutan masyarakat akan birokrasi yang bersih, transparan, profesional, akuntabel, dan bebas dari korupsi. “Proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM tidak berhenti di tataran pencanangan saja. Pencanangan ini tidak dapat dipisahkan dari komitmen kuat dari KPKNL Pekanbaru untuk menuju predikat WBK pada masa mendatang. Pada kesempatan ini, kami mohon dukungan dari para hadirin serta para pemangku kepentingan, sehingga kami dapat mengambil peran dalam terwujudnya birokrasi yang lebih baik dan dapat dibanggakan masyarakat,” jelas Agus menekankan.

Turut hadir dan memberikan sambutannya, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Riau, Ahmad Fitri. Ahmad menyampaikan bahwa Ombudsman RI yang secara umum menjadi pengawas pelayanan publik memberikan perhatian lebih kepada pada aspek Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. “Kami memberikan apresiasi kepada KPKNL Pekanbaru yang telah memiliki dan mengedepankan Standard Operating Procedure (SOP) dalam pelayanannya, khususnya dalam pelayanan lelang yang telah dilengkapi dengan sistem e-auction”, tuturnya.

Berikutnya, guna mempertegas komitmennya maka Kepala KPKNL Pekanbaru beserta segenap jajarannya membacakan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Kantor Berpredikat WBK dan WBBM. Setelah pembacaan deklarasi dilanjutkan dengan Penandatanganan Piagam Kantor WBK dan Birokrasi Bersih Melayani oleh Kepala KPKNL Pekanbaru, Rina Yulia dengan saksi Kakanwil DJKN RSK, T. Agus Priyo Waluyo, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Riau, Ahmad Fitri dan Mokhamad Ngisom selaku Wakil Pimpinan Kanwil Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pekanbaru.

Menyusul, sebagai bentuk dukungan terhadap KPKNL Pekanbaru ditandatanganilah Pakta Integritas oleh para stakeholder juga hadir dalam acara ini yaitu Kepala Bagian Faskon Polda Riau (AKBP Ismardi), Plt. Kepala BPKAD Kota Pekanbaru (Alek Kurniawan), Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III (Asmelita), Credit Manager Bank Panin, Tbk. Pekanbaru (A.Tavip Junaedi), dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota (Mias Muchtar).  

Acara ini ditutup dengan pembacaan puisi bertemakan anti korupsi yang dibawakan oleh Wiwiek Indrawati, Kepala Seksi Pelayanan Kekayaan Negara (PKN), dilengkapi dengan foto bersama serta penandatanganan Spanduk Pembangunan Zona Integritas oleh segenap hadirin.

Beberapa testimoni sempat diberikan oleh beberapa hadirin terkait dukungannya terhadap KPKNL Pekanbaru. “KPKNL Pekanbaru  sangat membantu dalam pengelolaan aset kami yang cukup besar”, tutur Asmelita, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III. “ Fungsi lelang di  KPKNL Pekanbaru sangat membantu memperlancar penyelesaian kredit macet. Dan kami mengapresiasi integritasnya dalam melayani”, imbuh A.Tavip Junaedi, Credit Manager Bank Panin, Tbk.    

 Dengan terselenggaranya acara ini, Rina Yulia mengharapkan KPKNL Pekanbaru mampu mewujudkan komitmen untuk menjadi WBK dan WBBM.

(Teks: Chrisnandar/ Seksi HI, Foto: Alief/Chris/Tim Dokumentasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini