Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Optimis Capai Target Sertipikasi, KPKNL Pekanbaru Adakan Rapat Kerja Percepatan Sertipikasi
Arbita Zaini
Rabu, 16 Mei 2018   |   169 kali

Pekanbaru – Selasa (15/5/2018) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru mengadakan Rapat Kerja Percepatan Sertifikasi. Rapat kerja pembahasan ini merupakan tindak lanjut dari rapat persiapan sertifikasi BMN Tahun Anggaran 2018 yang telah dilaksanakan pada 25 Januari 2018 lalu.

Rapat dibuka olh pelaksana harian Kepala KPKNL Pekanbaru Lidya Sari Baharuddin Latief, dan dihadiri perwakilan Kantor Pertanahan yang berada dalam wilayah kerja KPKNL Pekanbaru, Biro Sarana dan Prasarana Polda Riau beserta Polres terkait, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Wilayah Provinsi Riau dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau. Turut hadir Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau Murtaji.

Agenda rapat dilanjutkan dengan pemaparan terkait progress sertifikasi yang sedang berjalan. Pemaparan disampaikan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Wiwiek Indrawati bersama-sama dengan Lidya Sari Baharuddin Latief.

“Target yang telah disepakati untuk sertifikasi Barang Milik Negara berupa bidang tanah pada rapat sebelumnya yaitu sejumlah 95 bidang tanah. Tentu bukan target yang sedikit apabila melihat dari target pada tahun 2017 yang sebesar 20 bidang tanah. Namun kita optimis dapat memenuhi target tersebut tentunya dengan dukungan penuh dari rekan-rekan sekalian,” ujar Wiwiek Indrawati. “Diperkirakan pada bulan Juli kita sudah bisa melakukan penyerahan sertifikat keseluruhan,” tambah nya.

Dalam rapat tersebut didiskusikan pula kendala-kendala yang dialami oleh satuan kerja terkait dalam pengajuan sertifikasi ke kantor pertanahan bidang tanah berada untuk dicari solusinya.

--Teks dan foto : Arbita Zaini dan David Sihombing--

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini