Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Perdirjen tentang Risalah Lelang dan Rapat Pra-Bimtek di KPKNL Pekanbaru
Arbita Zaini
Senin, 28 Agustus 2017   |   175 kali

Pada hari Kamis, 24 Agustus 2017, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru mengadakan sosialisasi tentang risalah lelang dan disambung dengan rapat persiapan revaluasi BMN. Tepat pukul 08.00 WIB, dilangsungkan Sosialisasi Peraturan Direktur Jenderal (Perdirjen) tentang Risalah Lelang yang dihadiri pejabat lelang kelas I dalam lingkungan KPKNL Pekanbaru. Yang bertugas membawakan dan menjadi narasumber adalah Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Iwan Darma Setiawan. “Setelah sekian lama melaksanakan lelang, akhirnya diterbitkanlah aturan yang menetapkan baku atas risalah lelang dan lampirannya,” ujar Iwan Darma. Sosialisasi berjalan dinamis disertai dengan diskusi interaktif.

Sosialisasi Perdirjen tentang Risalah Lelang dilanjutkan dengan rapat persiapan revaluasi BMN. Acara dihadiri segenap pegawai KPKNL Pekanbaru dan dibuka oleh Kepala KPKNL Pekanbaru Rina Yulia. Yang bertindak sebagai narasumber yaitu Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Lidya Sari dan Nelfa Desrina. “Direncanakan tim revaluasi KPKNL Pekanbaru akan turun ke lapangan minggu kedua September. Ini bertujuan agar kita mempersiapkan kesiapan satker yang dinilai asetnya sehingga saat tim turun ke lapangan dapat fokus kepada penilaiannya saja,” dipaparkan Lidya Sari. “Terlebih dahulu akan diberikan pembekalan kepada setiap anggota tim revaluasi pendalaman materi perihal aplikasi SIMAK BMN, SIMAN, dan SIP,” tambah Lidya Sari.

Sesuai dengan arahan Dirjen Kekayaan Negara, revaluasi BMN kali ini diharapkan bukan hanya untuk menjadi daftar underlying asset tetapi juga untuk menyediakan nilai BMN yang updated demi pengelolaan BMN yang dapat bermanfaat ke depannya.

Ditulis oleh -TIM Seksi HI-

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini