Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekanbaru Melaksanakan Rapat DKO Triwulan II
David Sihombing
Senin, 10 Juli 2017   |   178 kali

Pekanbaru – Mengawali aktivitas kerja setelah libur  Hari Raya Idul Fitri 1438 H, pada tanggal 06 April 2017, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru menyelenggarakan rapat dialog kinerja organisasi (DKO) triwulan II. Rapat diselenggarakan dalam rangka monitoring dan evaluasi pencapaian strategi, kinerja dan rencana aksi yang telah dilaksanakan selama semester 1 tahun 2017. Acara ini diselenggarakan pada ruang rapat KPKNL Pekanbaru dan dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL Pekanbaru. 

    Tepat pada pukul 09.00 WIB Kepala KPKNL Pekanbaru, Wahyu Purnomo membuka dan memulai acara rapat. Pelaksanaan rapat dibagi menjadi empat sesi. Sesi pertama membahas evaluasi atas tindak lanjut rencana aksi hasil keputusan rapat DKO triwulan I.  Sesi kedua membahas capaian kinerja sampai dengan bulan Juni 2017. Sesi ketiga acara review kinerja tematik berupa pemaparan rancangan proyek perubahan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan sesi yang terakhir adalah merumuskan rencana aksi yang akan dilaksanakan pada triwulan ketiga.

    Pada sesi pertama dan kedua Wahyu Purnomo cukup puas atas hasil rencana aksi yang telah dilakukan dan capaian kinerja yang telah dicapai pada semester 1. Dari hasil review capaian kinerja organisasi, semua IKU telah melampui target triwulan II.

    Pada kesempatan Rapat DKO ini, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Ahmad Elazar memaparkan rancangan proyek perubahan yang akan diterapkan di KPKNL Pekanbaru. “Selama ini permintaan dan penyampaian data capaian kinerja dari setiap seksi masih dilakukan secara manual dan tidak ada sarana yang menghubungkan antar seksi. Sehingga bila membutuhkan data capaian kinerja petugas dari seksi KI harus mendatangi ke setiap seksi. Oleh karena tujuan dari proyek perubahan tersebut adalah membuat aplikasi sederhana untuk mempercepat penyampaian laporan kinerja dan membuat jaringan yang mengintegrasikan seluruh seksi di KPKNL,” ujar Ahmad Elazar dalam pemaparannya. Guna mendukung proyek perubahan ini agar dapat terwujud, maka dibentuklah tim kerja yang diketuai oleh Kepala Seksi KI.

    Rapat diakhiri dengan perumusan rencana aksi yang akan dilaksanakan pada triwulan ketiga dan dievaluasi pada rapat DKO berikutnya.

(Teks : Ahmad Elazar, Foto: Tim Seksi HI)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini