Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekalongan > Kilas Peristiwa
KPKNL Pekalongan Adakan Kegiatan Sosial Dalam Rangka Mengisi Ramadhan 1442 H
Siti Rokhayah
Selasa, 11 Mei 2021   |   227 kali

Pekalongan - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekalongan mengadakan kegiatan sosial dalam rangka mengisi Ramadhan 1442 Hijriah pada Jum’at (07/05). Kegiatan sosial diwujudkan dalam bentuk pemberian takjil yang diberikan kepada masyarakat sekitar kantor dan orang-orang yang melintasi jalur pantura yang berada tepat di depan KPKNL Pekalongan.

Berbagi takjil merupakan salah satu kegiatan sosial yang rutin diadakan oleh KPKNL Pekalongan sebagai bentuk kepedulian dan sumbang sih nyata kepada masyarakat, disamping kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Kegiatan sosial para pegawai KPKNL Pekalongan juga diwujudkan dalam bentuk pemberian bingkisan lebaran kepada para Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan KPKNL Pekalongan.

Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan ibadah baik dalam hubungannya dengan Alloh SWT maupun dalam hubungan dengan sesama makhluk ciptaan Alloh SWT.  Kegiatan sosial dalam berbagai bentuknya ini juga merupakan implementasi keimanan kepada sang khalik.

Mengutip dari laman parapuan.co, selain menyenangkan orang lain, ternyata manfaat berbagi kepada sesama ini dapat dirasakan oleh diri kita sendiri. Saat berbagi dengan orang lain dan melihat ekspresi senang dari penerima, ternyata dapat mengaktifkan sistem penghargaan pada otak yakni mesolimbic system. Setelah berbagi hal baik dan melihat penerimanya senang akan membuat kita merasa mendapatkan apresiasi dan emosi yang positif. Hal tersebut juga dapat dibuktikan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh jurnal SCAN. Penelitian itu menunjukkan bahwa berbagi dengan orang sekitar dapat meningkatkan emosi positif dalam diri, khususnya berbagi pengalaman emosional.  (Naskah & Foto : Siti Rokhayah/Dita)


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini