KPKNL Pekalongan
Kilas Peristiwa DJKN

Guna Memberikan Pelayanan Terbaik, Satpam KPKNL Pekalongan Ikuti Capacity Building

Senin, 25 Maret 2019   |   15 kali

Pekalongan-Pada hari Kamis (21/3/2019) KPKNL Pekalongan bekerja sama dengan Brigadir Bermobil (Brimob) Pekalongan menyelenggarakan Capacity Building (peningkatan kapasitas) para petugas Satuan Pengamanan (Satpam) di lapangan Mako Brimob Pekalongan Kalibanger.

KPKNL Pekalongan mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas ini untuk membangun integritas, disiplin serta kekompakan tim dalam memberikan pelayanan kepada para pemangku kepentingan. Suatu organisasi yang ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada pemangku kepentingan, seluruh elemen yang ada di dalamnya harus berjalan seiringan. Jika salah satu elemennya tidak mampu menyelaraskan langkah, maka harmoni untuk memberikan pelayanan prima tidak akan tercapai. Selain, itu kesadaran pemberian pelayanan yang baik merupakan salah satu faktor penilaian dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penambahan pengetahuan baru tentang penanganan ancaman keamanan berupa bom dan bahan peledak membuka sesi pelatihan. Materi yang diberikan bertujuan untuk menyiapkan para Satpam agar tidak panik dan mampu mengendalikan keadaan sebelum petugas berwajib mengambil alih. Peserta juga diajak untuk meningkatkan percaya diri dan keberanian melalui repling, meluncur turun dengan menggunakan tali dari menara setinggi lima belas meter. Kegiatan-kegiatan lain juga dilakukan secara berkelompok untuk meningkatkan kerja sama.

Berkaitan dengan capacity building tersebut, dalam amanahnya pada apel pembukaan kegiatan, Kepala KPKNL Pekalongan, Marhaeni Rumiasih menegaskan bahwa tanggung jawab Pembangunan ZI menuju WBBM bukan hanya berada di tangan ASN, tetapi juga para petugas keamanan. “Walaupun menurut pandangan orang, Satpam hanya bertugas menjaga keamanan, tapi di KPKNL Pekalongan, pelayanan bukan hanya tugas dari ASN, tetapi juga para Satpam yang bertugas di garda terdepan.” (Teks: opicepaka)

Penulis : NOVIANA CEPAKA SARI
Tanggal ditulis : Senin, 25 Maret 2019
Terakhir diedit : Kamis, 28 Maret 2019
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Pengumuman
Kontak
Jl. Sriwijaya No. 1 Pekalongan - 51119
(0285) 436118; 0877007770
(0285) 436113
kpknlpekalongan@kemenkeu.go.id