KPKNL Pekalongan
Kilas Peristiwa DJKN

KPKNL Pekalongan Membangun Kekompakan Tim di Kaki Gunung Slamet

Rabu, 30 Januari 2019   |   13 kali

KPKNL Pekalongan menyelenggarakan kegiatan capacity building dengan tema Membangun Teamwork yang Efektif pada 25-26 Januari 2019 di Guci, Kabupaten Tegal. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai ini merupakan program kerja dari Manajemen Perubahan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) KPKNL Pekalongan dan dipandu langsung oleh para Agen Perubahan.

Selain untuk membangun kekompakan tim, kegiatan ini juga menjadi sarana penyegaran bagi seluruh peserta. Pemandangan hijau yang disajikan di kaki gunung Slamet dan sumber air panas alami yang melimpah mampu mengangkat sedikit penat, baik fisik maupun psikis.

Rombongan berangkat setelah jam kerja selesai di hari Jumat. Setelah menempuh kurang lebih dua jam perjalanan, isoma, acara pertama dimulai. Dengan ditemani hangat api unggun, Marhaeni Rumiasih, Kepala KPKNL Pekalongan, menekankan pentingnya memanfaatkan setiap momentum untuk memupuk kebersamaan dan membangun kerja sama yang baik; melalui kerja sama yang baik diharapkan KPKNL Pekalongan dapat meraih prestasi yang lebih gemilang dari pada tahun 2018. Acara dilanjutkan oleh Agen Perubahan, Ery Subagiyo dan Gunawan K. Satriadi, yang memandu beberapa permainan yang memupuk kerja sama tim.

Pada hari kedua, rombongan melakukan trekking dengan dipandu oleh Oxygen Team. Jalur trekking adalah salah satu jalur pendakian menuju gunung Slamet. Jalur yang berliku dan sedikit terjal, menuntut kerjasama dan kekompakan yang baik. Kesadaran untuk saling menjaga dan berempati juga muncul ketika teman seperjalanan mengalami kendala. (Noviana C. S)

Penulis : NOVIANA CEPAKA SARI
Tanggal ditulis : Rabu, 30 Januari 2019
Terakhir diedit : Kamis, 31 Januari 2019
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Pengumuman
Kontak
Jl. Sriwijaya No. 1 Pekalongan - 51119
(0285) 436118; 0877007770
(0285) 436113
kpknlpekalongan@kemenkeu.go.id