Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekalongan > Kilas Peristiwa
Kepala KPKNL Pekalongan : Tetap Sakpore di Tempat Kerja Yang Baru
Siti Rokhayah
Jum'at, 12 Oktober 2018   |   187 kali

Kepala KPKNL Pekalongan : Tetap Sakpore di Tempat Kerja Yang Baru

KPKNL Pekalongan mengadakan pelepasan pegawai yang di mutasi pada Rabu (10/10) di meet point KPKNL Pekalongan. Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-19/KN/UP.11/2018 tentang Mutasi dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan DJKN, Toni Pratomo Nugroho, Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Pekalongan mutasi ke Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah.

Marhaeni Rumiasih, Kepala KPKNL Pekalongan memberikan ucapan selamat dan berharap agar mutasi ini merupakan batu loncatan untuk jenjang yang lebih tinggi. Selanjutnya Bu Heni, biasa disapa menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan kontribusi Toni Pratomo Nugroho kepada KPKNL Pekalongan. Tantangan, penugasan dan tanggung jawab yang diberikan kepada Pak Toni, panggilan akrab Toni Pratomo Nugroho, berhasil diemban dengan baik, baik sebagai Kepala Seksi Kepatuhan Internal maupun penugasan lainnya mulai dari penataan dan inovasi Area Pelayanan Terpadu (APT), Person In Charge (PIC) unit berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta dan PIC Sertifikasi ISO 9001:2015. Bu Heni sempat menceritakan kesan pertama dengan Pak Toni pada awal kepemimpinannya. Menurut Bu Heni, beliau yang harus bisa menyesuaikan dengan gaya dan sosok Toni, sehingga pada akhirnya Bu Heni memberikan peran yang lebih kepada seorang Toni Pratomo Nugroho hingga pada akhirnya peran itu bisa diselesaikan dengan baik. Tak lupa, Bu Heni menyampaikan permohonan maaf baik selaku pribadi maupun atas nama instansi. “U Never Walk Alone Pak Toni” mengutip semboyan ungkapan kebanggaan dan semangat klub sepak bola Liverpoll dan “tetap Sakpore di tempat kerja yang baru” mengakhiri sambutan Marhaeni Rumiasih. Satu per satu pegawai yang pernah menjadi bawahan pak Toni menyampaikan kesan dan pesan. Semua memberikan kesan baik pada Pak Toni yang dikenal sebagai sosok yang religius dan meninggalkan kenangan manis bagi keluarga besar KPKNL Pekalongan.

Sementara itu, kesan Sakpore dirasakan Pak Toni selama bertugas di KPKNL Pekalongan. Sakpore adalah istilah dalam bahasa khas Pekalongan yang berarti maksimal. Kebersamaan dan kekompakan diantara Pejabat dan pelaksana terjalin dengan sangat baik sehingga pelaksanaan pekerjaan terkait dengan tugas dan fungsi (tusi) dan non tusi bisa berjalan dengan lancar. Ucapan terima kasih atas dukungan teman-teman dan permohonan maaf disampaikan Pak Toni dengan penuh haru. Menukil Al Qur’an Surat Albaqoroh ayat 216, Pak Toni berharap agar mutasi ini merupakan jalan yang terbaik diri dan keluarganya......”boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu. Dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal amat buruk bagimu. Alloh mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui”. (Naskah dan Foto: Seksi Hukum dan Informasi).

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini