Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Monev Capaian Kinerja, KPKNL Pekalongan Selenggarakan DKO Triwulan I 2022
Siti Rokhayah
Kamis, 07 April 2022   |   119 kali

Pekalongan - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekalongan menyelenggarakan rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) yang diikuti oleh seluruh pegawai pada Rabu (06/04/2022) secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Rapat DKO merupakan pelaksanaan dari Keputusan Menteri Keuangan Nomor 467/KMK.01/2014 tentang Pengelolaan Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan yang menyatakan bahwa setiap triwulan seluruh organisasi wajib melakukan monitoring terhadap capaian target kinerjanya.

Berdasarkan paparan Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Deddy Eko Novianto, Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Triwulan I KPKNL Pekalongan sebesar 112,46 persen. Atas capaian tersebut, Kepala KPKNL Pekalongan, Jati Wiryawan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai. “Capaian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan tugas dan fungsi pada masing-masing Indikator Kinerja Utama (IKU) sudah on the track”, ungkap Jati selanjutnya. Terhadap target IKU yang trajectorynya berada di triwulan berikutnya agar segera dilakukan perencanaan serta langkah-langkah kongkrit dan antisipatif agar dapat dicapai sesuai dengan yang ditargetkan. Sedangkan untuk IKU yang belum dapat mencapai target pada Triwulan I, akan diupayakan maksimal pencapaiannya pada triwulan berikutnya.

Agenda rapat berikutnya adalah pembahasan mitigasi risiko terhadap profil resiko tahun 2022. Masing-masing seksi yang mempunyai risiko dan memerlukan penanganan,  menyampaikan upaya mitigasi yang telah dilaksanakan dan juga rencana mitigasinya pada triwulan berikutnya. Sebagai upaya menanamkan integritas khususnya terhadap gratifikasi, seksi Kepauhan Internal menyampaikan area-area titik rawan gratifikasi beserta mitigasi risikonya.

Pada bagian akhir kegiatan, untuk menjaga keberlangsungan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada KPKNL Pekalongan maka rapat membahas upaya memastikan keberlanjutan pembangunan Zona Integritas (ZI). Dyah Purwati Pemilu Sari, pelaksana dari seksi Keptuhan Internal memaparkan kegiatan-kegiatan berikut dokumentasi kegiatan yang diperlukan untuk monitoring dan evaluasi keberlanjutan WBBM. (Naskah & Foto : seksi Hukum dan Informasi).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini