Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Virtual Peserta Diklat Kepemimpinan PKP IV Pada KPKNL Pekalongan
Siti Rokhayah
Rabu, 31 Maret 2021   |   134 kali


                                       Kunjungan Virtual Peserta Diklat Kepemimpinan PKP IV Pada KPKNL Pekalongan


 Sebagai tindak lanjut acara sharing session WBK dan WBBM pada selasa (23/3), yang diselenggarakan secara daring melalui media zoom meeting, BDK Kepemimpinan Magelang berkolaborasi dengan KPKNL Pekalongan melakukan pembekalan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM kepada peserta Diklat Kepemimpinan IV Tahun 2021. Pembekalan dilaksanakan pada hari Rabu (24/3) dan diisi dengan pemaparan progress pembangunan ZI WBK dan WBBM dari Kepala KPKNL Pekalongan, Jati Wiryawan. Hal ini merupakan bentuk kegiatan studi lapangan peserta Diklat Kepemimpinan PKP IV Tahun 2021 di BDK Magelang yang melakukan studi lapangan secara virtual pada KPKNL Pekalongan.


Acara yang diikuti 13 (tiga belas) orang peserta diklat, pegawai BDK Kepemimpinan Magelang dan pegawai KPKNL Pekalongan, diawali dengan video office tour KPKNL Pekalongan, dan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala KPKNL Pekalongan serta diselingi diskusi interaktif dengan peserta diklat. Diharapkan dengan pelaksanaan studi lapangan tersebut dapat membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada pejabat struktural eselon IV yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing. Kompetensi dimaksud dapat berupa pembangunan karakter dan sikap perilaku integritas yang sesuai pembangunan ZI WBK-WBBM dan kemampuan untuk menjunjung tinggi etika publik, taat pada nilai-nilai Kementerian Keuangan, Budaya Kementerian Keuangan dan bertanggungjawab dalam tugas yang di berikan. Dalam sharing session juga dikemukakan tentang perencanaan pelaksanaan pembangunan ZI WBK-WBBM, cara-cara berkolaborasi secara internal dan eksternal dalam mengelola tugas-tugas organisasi ke arah efektivitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan, merencanakan inovasi yang diharapkan dapat meningkatkan kepuasan pengguna layanan/stakeholder serta langkah dan strategi untuk mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya internal dan eksternal organisasi dalam implementasi kegiatan pembangunan ZI WBK-WBBM. Kesemua unsur dimaksud bertujuan agar hasil pembangunan ZI WBK-WBBM dapat memperoleh penilaian terbaik dari Kementerian PAN-RB.


Diakhir pemaparannya, Jati mengingatkan tentang pentingnya komitmen seluruh unit organisasi baik pimpinan dan pegawai baik ASN maupun PPNPN untuk bersama-sama berkolaborasi melaksanakan pembangunan ZI WBK-WBBM secara simultan dan konsisten sesuai dengan petunjuk dari Kementerian PAN-RB. Sesuai dengan pengalaman KPKNL Pekalongan dalam pembangunan ZI WBK-WBBM, fokus pembangunan diarahkan kepada peningkatan kualitas pelayanan yang melebihi ekspektasi pengguna layanan/stakeholder dengan menjunjung tinggi nilai-nilai integritas. Tak lupa, Kepala KPKNL Pekalongan juga menyampaikan apresiasi atas kepercayaan dan amanah dari BDK Kepemimpinan Magelang, sebagai unit rujukan pembangunan ZI WBK-WBBM bagi peserta diklat Kepemimpinan. (Naskah& Foto : Dalfin Ponco Nugroho).


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini