Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Uniknya Gerai Layanan Virtual KPKNL Pekalongan
Siti Rokhayah
Kamis, 12 November 2020   |   125 kali

Uniknya Gerai Layanan Virtual KPKNL Pekalongan

Gerai Layanan Virtual (GLV) diselenggarakan serentak oleh KPKNL di seluruh Indonesia pada Kamis, 12 November 2020. Gelaran ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun DJKN yang ke-14 tahun 2020. Direktur Jenderal Kekayaan Negara , Isa Rachmatarwata membuka GLV dengan menyatakan bahwa GLV merupakan embrio dari virtual office di masa yang akan datang dan sekaligus menjadi batu loncatan dalam menciptakan inovasi-inovasi bagi para pengguna jasa. Pak Isa, menekankan bahwa pelayanan adalah seni mentransfer nilai kepada pengguna jasa dan kepuasan adalah indikator mutlak dari pelayanan. Dalam melayani para pengguna jasa, seluruh jajaran DJKN berkomitmen memberikan pelayanan melebihi ekspektasi. Pandemi Covid -19 telah memberikan ruang tersendiri bagi DJKN untuk berinovasi dalam memberikan pelayanan dan juga merupakan dinamika dan tantangan DJKN dalam usianya memasuki tahun ke-14 ini.


Dalfin Ponco Nugroho, Kepala Seksi Hukum dan Informasi, mewakili Kepala KPKNL Pekalongan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Dalfin Ponco Nugroho menyampaikan bahwa GLV ini merupakan embrio virtual office sebagai klinik layanan unggulan berbasis digital DJKN dengan melibatkan pengguna layanan/stakeholder. Gerai Layanan Virtual ini juga masih menjadi satu rangkaian kegiatan gebyar daring 14 tahun DJKN dalam melaksanakan pengelolaan kekayaan Negara dan lelang sekaligus media untuk mengembangkan inovasi layanan bagi KPKNL agar senantiasa berusaha memberikan layanan terbaik kepada pengguna layanan/stakeholder. Lebih lanjut pria berkaca mata ini menyatakan bahwa sebagai usaha berkelanjutan (continuous improvement), layanan KPKNL Pekalongan masih memiliki peluang untuk dikembangkan melalui perbaikan proses dan output layanan agar menghasilkan bentuk terbaik dari continous improvement yang terus menerus dilakukan. Pada masa pandemi Covid-19, upaya untuk meningkatkan kualitas layanan sangat bergantung kepada fasilitas Teknologi Informasi. Penyelenggaraan inovasi berupa forum komunikasi dan konsultasi dengan pengguna layanan khususnya terkait layanan KPKNL menjadi hal yang utama.


Ada yang berbeda dan unik dari GLV yang diselenggarakan oleh KPKNL Pekalongan. Sesuai dengan tema yang diusung, DJKN Dinamis untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional” “Aset Mencipta Kerja, Indonesia Maju” dalam acara ini disampaikan materi mengenai pemanfaatan BMN khususnya sewa BMN yang disampaikan oleh Cahyanto Kabisatriyo dengan mengambil judul yang menarik “Kurelakan Cintaku pada Aset Negara Untukmu”.


Acara ini menjadi spesial karena bertepatan dengan Hari Ayah Nasional. KPKNL Pekalongan memberikan kejutan kepada para peserta GLV dengan menampilkan sebuah lagu “Ayah”. Kejutan diwarnai pula dengan  pemakaian atribut topi SD dan kumis dari para pegawai KPKNL Pekalongan.


Hal yang tidak kalah menariknya adalah kuis “Quizi Hatimu Dengan Cintaku” dengan materi kuis seputar KPKNL Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kepahlawanan. Kuis ini menjadi berbeda dan unik dengan hadiah yang diberikan kepada pemenang-pemenangnya. Hadiah yang berupa produk UMKM merupakan salah satu bentuk dukungan KPKNL Pekalongan dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).


 Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, Mahmudsyah berkenan mengungjungi GLV KPKNL Pekalongan dan secara khusus memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran KPKNL Pekalongan yang telah menyelenggarakan GLV dengan tampilan yang unik, lucu dan heboh.


 Pada kesempatan GLV tersebut disampaikan pula FAQ yang merupakan kumpulan pertanyaan yang sering disampaikan para pengguna layanan ke KPKNL Pekalongan. GLV juga telah menjadi sarana bagi pengguna jasa KPKNL Pekalongan untuk berkonsultasi. Rangkaian acara GLV ditutup dengan foto bersama secara virtual. (Naskah dan Foto : Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Pekalongan).


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini