KPKNL Pekalongan
Berita DJKN

Nilai IKM 97,79 untuk KPKNL Pekalongan

Rabu, 05 Agustus 2020   |   29 kali

Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Layanan Publik, KPKNL Pekalongan perlu menginformasikan kepada masyarakat terkait pencapaian Hasil Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)  Semester I Tahun 2020. Perlu diketahui bahwa Survei Kepuasan Masyarakat adalah kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik. Survey Indeks Kepuasan Masyarakat yang dilaksanakan dalam masa pandemi COVID-19, dimulai sejak tanggal 7 sampai dengan 14 Juli 2020. Dengan mempertimbangkan efisiensi dan efektivitas, survei dilaksanakan menggunakan metode sampling dengan cara penyebaran kuesioner kepada pengguna layanan KPKNL Pekalongan. Responden yang menjadi obyek survey sebanyak 105 orang yang terdiri dari sebanyak 55 orang dari pengguna layanan Pengelolaan Kekayaan Negara, sebanyak 9 orang pengguna layanan Piutang Negara, sebanyak 6 orang dari pengguna layanan Penilaian, dan sebanyak 35 orang dari pengguna layanan Lelang.


    Responden yang telah mengisi formulir survei dengan lengkap selanjutnya kan dilakukan perhitungan sesuai dengan metode perhitungan Indeks Kepuasan Masyarakat yang ditetapkan Kementerian Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi. Hasil perhitungan tingkat kepuasan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat pada KPKNL Pekalongan adalah 97,79 dengan kategori A (Sangat Baik). Nilai tersebut diperoleh berdasarkan nilai rata-rata tingkat kepuasan pengguna layanan pada seksi teknis KPKNL Pekalongan. Tingkat kepuasan Survei Indeks Kepuasan Masyarakat tersebut menunjukkan bahwa KPKNL Pekalongan telah mampu memberikan layanan terbaik pengguna layanan.

    Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh penggguna layanan KPKNL Pekalongan yang telah berpartisipasi dalam pengisian Survei Kepuasan Pengguna Layanan Semester I Tahun 2020. Kedepannya KPKNL Pekalongan berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan terus berinovasi demi menciptakan pelayanan yang memuaskan bagi seluruh pengguna layanan. KPKNL Pekalongan senantiasa bersedia menerima masukan/saran/kritik yang bersifat membangun dari anda, yang bermanfaat untuk kemajuan unit kami agar terus memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Sriwijaya No. 1 Pekalongan - 51119
(0285) 436118; 0877007770
(0285) 436113
kpknlpekalongan@kemenkeu.go.id