KPKNL Pekalongan
Berita DJKN

KPKNL Pekalongan Lolos Penilaian Tim Penilaian Kementerian

Senin, 11 Mei 2020   |   50 kali

Jumat, 8 Mei 2020, KPKNL Pekalongan turut serta dalam Virtual Meeting DJKN Menuju WBK/WBBM Tahun 2020. Dipimpin langsung oleh Sekretaris DJKN, Dedi Syarif Usman, dalam rapat tersebut disampaikan bahwa KPKNL Pekalongan telah lolos penilaian dari Tim Penilai Kementerian (TPK) Pembangunan Zona Integritas WBBM.

Atas hasil tersebut, maka saat ini KPKNL Pekalongan bersama dengan unit-unit organisasi lain yang mengikuti Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM tahun 2020 sedang menanti penilaian dari Tim Penilai Nasional (TPN) oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB). Dalam masa menunggu tersebut, Dedi mengingatkan untuk tetap fokus pada rencana kerja yang sudah ditetapkan serta terus meningkatkan kualitas layanan kepada para pemangku kepentingan dan menghasilkan inovasi.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain keberlanjutan program; kinerja organisasi; pemantapan inovasi; monitoring persiapan survei daring; identifikasi keunggulan; peningkatan pemahaman, komitmen, dan keterlibatan seluruh anggota organisasi. 

Jeda waktu setelah antara penilaian TPK dan TPN melakukan evaluasi bukan berarti program kegiatan pembangunan Zona Integritas berhenti. Program kegiatan rutin yang mendukung pembangunan Zona Integritas di masing-masing unit harus tetap berjalan dan didokumentasikan dengan baik. Selain itu, capaian kinerja organisasi dan strategi-strategi yang disusun untuk meraihnya juga harus diperhatikan.

KPKNL Pekalongan terus melakukan intimacy dengan stakeholder meskipun kegiatan tatap muka selama masa tanggap darurat Covie-19 berlangsung. Inovasi berupa aplikasi mobile terus disempurnakan untuk membantu terselenggaranya layanana. Pemetaaan dan mitigasi risiko pada masing-masing layanan terus menerus dikaji. Serta, sharing knowledge terkait Pembangunan ZI kepada seluruh pejabat/pegawai di lingkungan KPKNL Pekalongan.

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Sriwijaya No. 1 Pekalongan - 51119
(0285) 436118; 0877007770
(0285) 436113
kpknlpekalongan@kemenkeu.go.id