Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekalongan Menyelenggarakan Monev Tindak Lanjut Temuan BPK atas Pelaksanaan Penilaian Kembali BMN
Noviana Cepaka Sari
Rabu, 27 November 2019   |   172 kali

Pekalongan, Selasa 26 November 2019 - KPKNL Pekalongan mengundang satuan kerja mitra kerja pengelolaan kekayaan negara dalam monitoring dan evaluasi (Monev) tindak lanjut temuan BPK atas revaluasi BMN. Kegiatan ini dihadiri oleh petugas revaluasi BMN dari satuan kerja yang ada di wilayah Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, dan Kabupaten Kendal. 

Kepala KPKNL Pekalongan Jati Wiryawan menyampaikan terima kasih atas kerja sama petugas revaluasi BMN dari satuan kerja terkait, “Terimakasih atas kerja sama bapak-bapak dan ibu-ibu semua sehingga seluruh rangkaian revaluasi berjalan baik.” Untuk selanjutnya Jati menegaskan agar semua pihak dapat menyelesaikan revaluasi BMN dengan baik.

Tujuan dari monev ini adalah untuk memastikan bahwa Laporan Hasil Inventarisasi dan Penilaian telah diselesaikan. Mengacu pada kesepakatan dengan BPK mengenai perbaikan penilaian kembali BMN dilakukan hanya sampai pada tahap Penilaian Selesai. Untuk menyelesaikan seluruh rangkaian revaluasi BMN hingga tahap terakhir, yaitu LHIP Selesai. 

Untuk sampai pada tahap tersebut, Tavip Supriyanto menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang harus dilakukan. Setelah memastikan inventarisasi dilakukan dengan benar dan seluruh form pendataan telah terisi dengan lengkap. Pihak satuan kerja dan KPNKNL juga harus memastikan bahwa telah dilakukan verifikasi dan validasi atas form pendataan, jika perlu dilampirkan hasil reviu dari APIP.

Setelah penjelasan diberikan, tim revaluasi BMN KPKNL Pekalongan melakukan pendampingan kepada petugas dari satuan kerja untuk memastikan bahwa semua tahapan dilakukan revaluasi dilakukan dengan benar. (HI KPKNL Pekalongan).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini