Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekalongan Kembali Menjadi Narasumber Dalam Talkshow Pelayanan Publik
Noviana Cepaka Sari
Rabu, 10 Juli 2019   |   255 kali

KPKNL Pekalongan kembali mengudara di ruang dengar warga Pekalongan pada Selasa, 9 Juli 2019. Kegiatan ini merupakan kali kedua KPKNL Pekalongan hadir dalam acara Talkshow Layanan Publik yang diselenggarakan oleh Radio Kota Batik.

Pada kesempatan ini, Jati Wiryawan, Kepala KPKNL Pekalongan menyampaikan sekilas tentang tugas dan fungsi serta pelayanan yang KPKNL berikan kepada masyarakat. Selain itu, disampaikan pula tentang capaian KPKNL Pekalongan dalam meraih gelar Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan sekarang sedang melakukan persiapan untuk mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Oleh karena itu, Jati menyampaikan kepada masyarakat, bahwa KPKNL Pekalongan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik serta membuka diri untuk menerima saran perbaikan yang mampu meningkatkan kualitas layanan. Jati Wiryawan juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati dan waspada apabila mendapatkan informasi mengenai lelang dan segera melakukan konfirmasi ke KPKNL.

Triyanto, Kepala Seksi Pelayanan Lelang, yang turut hadir selain menjelaskan capaian lelang yang telah diraih selama tahun 2019, juga menjabarkan mengenai Lelang Award yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para pengguna jasa lelang. Triyanto juga mengajak masyarakat yang hendak menggunakan jasa lelang di KPKNL Pekalongan dapat memanfaatkan salah satu program unggulan KPKNL Pekalongan, yaitu Senin Syantik. Program ini diperuntukkan kepada pemohon lelang yang datang dan melengkapi seluruh syarat, penetapan hari lelang pada hari Senin. Dengan Senin Syantik, pemohon lelang diberi kesempatan untuk menentukan sendiri hari pelaksanaan lelang.

Narasumber dalam talkshow kali ini bukan hanya dari KPKNL Pekalongan. Duhita Yekti Darpitasari, Kepala Bidang Aset dari Badan Keuangan Daerah Kota Pekalongan memberikan testimoni atas penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kota Pekalongan dalam Lelang Award 2019. Duhita juga memberikan apresiasi atas hubungan baik yang selama ini terjalin antara Pemko Pekalongan dengan KPKNL Pekalongan, serta menyampaikan harapannya agar KPKNL Pekalongan dapat membantu Pemko Pekalongan dalam pengelolaan Barang Milik Daerah.

Terakhir, Triyanto menyampaikan Indeks Kepuasan Pengguna Layanan (IKPL) yang diperoleh KPKNL Pekalongan selama tiga tahun terakhir, yaitu 4,47 pada tahun 2016, 4,63 pada tahun 2017, dan 4,88 pada tahun 2018. (Teks: Opicepaka; Foto: M. Arif)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini