KPKNL Pekalongan kembali mengudara di ruang dengar warga
Pekalongan pada Selasa, 9 Juli 2019. Kegiatan ini merupakan kali kedua KPKNL
Pekalongan hadir dalam acara Talkshow
Layanan Publik yang diselenggarakan oleh Radio Kota Batik.
Pada kesempatan ini, Jati Wiryawan, Kepala KPKNL Pekalongan
menyampaikan sekilas tentang tugas dan fungsi serta pelayanan yang KPKNL berikan
kepada masyarakat. Selain itu, disampaikan pula tentang capaian KPKNL
Pekalongan dalam meraih gelar Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan sekarang sedang
melakukan persiapan untuk mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan
Melayani (WBBM). Oleh karena itu, Jati menyampaikan kepada masyarakat, bahwa
KPKNL Pekalongan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik serta membuka
diri untuk menerima saran perbaikan yang mampu meningkatkan kualitas layanan. Jati Wiryawan juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati dan waspada apabila mendapatkan informasi mengenai lelang dan segera melakukan konfirmasi ke KPKNL.
Triyanto, Kepala Seksi Pelayanan Lelang, yang turut hadir selain
menjelaskan capaian lelang yang telah diraih selama tahun 2019, juga
menjabarkan mengenai Lelang Award yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada
para pengguna jasa lelang. Triyanto juga mengajak masyarakat yang hendak
menggunakan jasa lelang di KPKNL Pekalongan dapat memanfaatkan salah satu
program unggulan KPKNL Pekalongan, yaitu Senin Syantik. Program ini diperuntukkan
kepada pemohon lelang yang datang dan melengkapi seluruh syarat, penetapan hari
lelang pada hari Senin. Dengan Senin Syantik, pemohon lelang diberi kesempatan
untuk menentukan sendiri hari pelaksanaan lelang.
Narasumber dalam talkshow
kali ini bukan hanya dari KPKNL Pekalongan. Duhita Yekti Darpitasari, Kepala
Bidang Aset dari Badan Keuangan Daerah Kota Pekalongan memberikan testimoni
atas penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kota Pekalongan dalam Lelang
Award 2019. Duhita juga memberikan apresiasi atas hubungan baik yang selama ini
terjalin antara Pemko Pekalongan dengan KPKNL Pekalongan, serta menyampaikan
harapannya agar KPKNL Pekalongan dapat membantu Pemko Pekalongan dalam
pengelolaan Barang Milik Daerah.
Terakhir, Triyanto menyampaikan Indeks Kepuasan Pengguna
Layanan (IKPL) yang diperoleh KPKNL Pekalongan selama tiga tahun terakhir,
yaitu 4,47 pada tahun 2016, 4,63 pada tahun 2017, dan 4,88 pada tahun 2018. (Teks: Opicepaka; Foto: M. Arif)