Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Safari Ramadhan 1440 H Jajaran Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta di KPKNL Pekalongan
Siti Rokhayah
Selasa, 14 Mei 2019   |   209 kali


Pekalongan-Jajaran Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta di bawah pimpinan Kepala Kanwil, Tavianto Noegroho dan didampingi Kepala Bidang PN/Plt. Kepala Bidang Lelang, I Ketut Pudja, Kepala Bidang PKN, Samsul Alam serta Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Hendro Kartono beserta sejumlah staf mengadakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H di KPKNL Pekalongan pada hari Senin,13 Mei 2019.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan rapat pimpinan (rapim) yang diikuti oleh Pejabat Eselon III dan IV. Pada kesempatan tersebut Kepala KPKNL Pekalongan, Marhaeni Rumiasih memapaparkan capaian kinerja sampai dengan bulan April 2019. Atas capaian ini, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta memberikan apresiasi.  Rapim membahas permasalahan terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi dari setiap seksi dan subbagian umum pada KPKNL Pekalongan, diantaranya pemetaan potensi satuan kerja, standarisasi pengembalian berkas permohonan lelang, potensi pengurusan piutang negara penyerahan dari BPJS sesuai dengan MOU yang telah ditandatangani, clearance paper untuk jabatan juru sita, tindak lanjut terhadap perkara-perkara yang lama, akun media sosial, moratorium penilaian Barang Milik Daerah (BMD), auditor internal dan hal-hal terkait dengan alih status rumah dinas kepala kantor menjadi gudang. Berkaitan dengan  hal-hal yang dibahas dalam rapim tersebut, Kepala Kanwil menekankan adanya kajian terlebih dahulu sebelum memutuskan suatu kebijakan.

Pembinaan para pegawai menjadi bagian dari kegiatan Safari Ramadhan ini. Dihadapan seluruh pegawai KPKNL Pekalongan, Pak Tav, begitu biasa disapa menyampaikan bahwa meskipun pada bulan puasa fokus utama adalah hablumminalloh akan tetapi pada dasarnya tidak mengurangi semangat pegawai dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa. “Dengan semangat Ramadhan ini, mari kita bahagiakan para pengguna jasa, tetapi kita sendiri juga jangan lupa bahagia” demikian disampaikan Pak Tav. Pak Tav juga berpesan kepada seluruh pegawai agar memiliki sikap yang konsisten dan empati sehingga bisa memberikan kinerja yang terbaik.

Acara dilanjutkan dengan buka bersama dan kegiatan sosial santunan kepada anak-anak yatim binaan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Ummah Kota Pekalongan.  Tausiah Ramadhan disampaikan oleh Rois Rahma Fathoni, Lc. Dalam tausiahnya, ustadz lulusan Al Ahzar Kairo Mesir ini menyampaikan tentang keutamaan Ramadhan diantaranya bulan yang penuh keberkahan, rahmat Alloh turun kepada hambaNya karena 24 jam waktu kita untuk ibadah mulai dari puasa seharian, shalat tarawih, tadarus, istirahat dalam kondisi untuk bangun sahur dan makan sahur, namun pahala puasa menjadi rahasia Alloh. Keutamaan lain dari bulan Ramadhan adalah bulan peleburan dosa dan waktu yang mustajab untuk berdoa sehingga merupakan momentum yang harus dimanfaatkan dengan baik. Kegiatan safari Ramadhan ditutup dengan sholat Tarawih. berjamaah. (Naskah dan Foto : Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Pekalongan).


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini