Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kepala KPKNL Pekalongan : “Teruslah Memberi Inspirasi”
Siti Rokhayah
Rabu, 06 Februari 2019   |   204 kali

                                                     Kepala KPKNL Pekalongan : “Teruslah Memberi Inspirasi”

Kepala KPKNL Pekalongan, Marhaeni Rumiasih memberi penghargaan kepada para pegawai terpilih untuk kategori Best Employee dan Petugas Front Office Terbaik Semester II tahun 2018 pada acara Morning Call, Rabu (6/2/2019) di Meet Point KPKNL Pekalongan. Best Employee diraih oleh Sinta Nirmalasari sedangkan Petugas Front Office Terbaik diberikan kepada Siti Rokhayah. Dalam kesempatan tersebut diberikan pula apresiasi kepada salah satu Petugas Keamanan yang pada beberapa waktu lalu dinobatkan Sebagai Satpam Terbaik oleh Kapolresta Pekalongan, Muhammad Iqbal atas inovasi sedekah yang dinamai Bigfood. Bigfood merupakan ide dari seorang Iqbal dengan memberikan jatah porsi untuk disedekahkan setiap hari dari warung miliknya.

Dalam pengarahannya, Marhaeni memberikan motivasi yang luar biasa kepada semua pegawai yaitu “berubahlah walau sedikit, tularkan, dan teruslah memberi inspirasi”. Berubah ke arah yang lebih dan bisa menularkan hal positif serta memberikan insipirasi adalah hal yang senantiasa harus dilakukan.

Gunawan Kurnia Satriadi, sebagai salah satu perwakilan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dalam ajang International Leaders Model United (ILMUN) 2019 di Bangkok belum lama ini, menyampaikan succes story-nya sehingga berhasil mendapat best position paper.  Kategori best position paper ini dinilai berdasarkan paper yang dibuat, mempertahankan sikap dan membuat solusi dalam position paper diterima dalam resolusi dengan lobi-lobi ke setiap wakil delegasi. Dengan gaya bahasa yang kocak pria berperawakan tinggi besar itu menceritakan tentang apa yang dilakukannya sehingga berhasil meraih prestasi yang membanggakan itu.

Menanggapi apa yang telah dicerikan oleh Gunsat, panggilan akrab Gunawan Satriadi, Marhaeni menggarisbawahi bahwa hal terpenting dari keberhasilan tersebut adalah tentang leadership atau kepemimpinan dan bagaimana membangun komunikasi yang baik.

Sesi kedua morning call diisi dengan paparan Pengendalian Gratifikasi yang disampaikan oleh Ketua Pokja Penguatan Pengawasan Dalfin Ponco Nugroho dan anggota Pokja, Dyah Purwati Pemilu Sari. Bahwa pemahaman mengenai Gratifikasi ini menjadi salah satu program dari Pokja Penguatan Pengawasan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Secara runtut Mbak Sari, begitu biasa disapa, memaparkan mengenai pengertian Gratifikasi, Gratifikai yang wajib dilaporkan, Gratifikasi yang tidak wajib dilaporkan baik terkait kedinasan maupun non kedinasan serta sanksi bagi penerima, pemberi dan pelanggar terhadap Gratifikasi. Pada akhir paparannya, Mbak Sari menjelaskan mengenai Whistle Blowing System dan Pengaduan Masyarakat. (Naskah&Foto:Seksi Hukum dan Informasi).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini