Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekalongan Gelar Penandatangan Kontrak Kinerja Pegawai Tahun 2019
Noviana Cepaka Sari
Rabu, 06 Februari 2019   |   174 kali

Para pejabat dan pegawai di KPKNL Pekalongan melakukan penandatangan Kontrak Kinerja Tahun 2019, Kamis (31/1/2019) di Meet Point KPKNL Pekalongan. Penandatangan Kontrak Kinerja merupakan suatu pernyataan kesanggupan bagi pejabat maupun pegawai untuk memenuhi target yang telah ditetapkan selama tahun berjalan.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal menyampaikan, “Target yang dimiliki saat ini sangat menantang, tetapi bukan berarti tidak dapat ditaklukkan.” Target kinerja tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya dengan harapan akan mendorong para pejabat dan pegawai untuk menghasilkan kinerja terbaiknya.

Hal ini sejalan dengan yang disampaikan oleh Kepala KPKNL Pekalongan, “Dengan target yang tinggi, akan men-trigger kita untuk menggali potensi-potensi kekayaan negara.” Dalam bidang pengelolaan kekayaan negara, target yang melonjak dari tahun sebelumnya sejalan dengan adanya aturan baru yang akan melimpahkan wewenang dari Kantor Pusat maupun Kantor Wilayah ke Kantor Pelayanan.

Penggalian potensi lelang, terutama lelang yang terjadi di Pegadaian harus ditingkatkan koordinasi dan monitoringnya. Hal ini untuk memastikan bahwa seluruh potensi lelang di wilayah KPKNL Pekalongan tercatat seluruhnya. Sementara itu, dalam pengurusan Piutang Negara, KPKNL harus mulai meluaskan sudut pandangnya. Pengurusan Piutang Negara tidak dimulai ketika Piutang tersebut diserahkan, tetapi dari awal piutang tersebut terbentuk. Sehingga KPKNL diharapkan dapat memberikan sosialisasi tentang pengelolaan piutang yang baik kepada para pemangku kepentingan. Sehingga kualitas Piutang Negara dapat semakin meningkat.

Selain penandatanganan Kontrak Kinerja para Kepala Seksi, mulai tahun 2019, Kepala KPKNL juga menyaksikan secara langsung penandatangan Kontrak Kinerja bagi para Pejabat Lelang Kelas I yang merupakan jabatan fungsional baru di lingkungan KPKNL Pekalongan. Para Pejabat Lelang Kelas I ini bertanggung jawab secara langsung kepada Kepala Kantor atas capaian target yang mereka miliki.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini