Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
“Yuk Mengenal Lebih Dekat Dengan KPKNL Pekalongan”
Siti Rokhayah
Rabu, 14 November 2018   |   498 kali


KPKNL Pekalongan menyelenggarakan “KPKNL Pekalongan Goes To School” pada Senin (12/11) di SDN 01 Podosugih Kota Pekalongan. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pekan Kekayaan Negara dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-12 Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Goes to school diawali mulai saat rombongan  KPKNL Pekalongan sampai di lokasi pagi hari.  Rombongan langsung di sambut anak-anak SD dengan gaya keceriaan dan kepolosannya. Setelah mendapat arahan dari bapak dan ibu guru, anak-anak bergegas menuju ke lantai 2 sekolah mereka, tempat acara akan diselenggarakan.

Sunaryo, selaku perwakilan dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. “Sebelumnya, belum ada satu instansi pun yang pernah menyelenggarakan kegiatan serupa di sekolah ini”, tuturnya. Menurut guru olah raga ini, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan akan menambah wawasan tidak hanya bagi siswa akan tetapi juga bagi para guru. Kepada anak-anak didiknya, Sunaryo berpesan agar bisa mengikuti acara dengan baik dan apabila ada hal yang ingin ditanyakan agar disampaikan kepada para pengisi acara. Mengakhiri sambutannya, Sunaryo turut pula menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada DJKN dengan harapan DJKN bisa melayani lebih baik lagi bagi masyarakat Pekalongan khususnya dan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya.

Sebelum masuk pada acara inti, Triyanto, Kepala Seksi pelayanan lelang KPKNL Pekalongan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah atas kesediaan menyediakan tempat dan waktu untuk kepentingan acara “KPKNL Pekalongan Goes To School”. Lebih lanjut, pria yang mempunyai hobi berkebun ini menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mengenalkan tugas dan fungsi KPKNL Pekalongan sebagai salah satu unit di bawah Kementerian Keuangan dan berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi sekolah.  

“Yuk mengenal lebih dekat dengan KPKNL Pekalongan” demikian disampaikan Lely Noor Janna dihadapan anak-anak, mengawali materi yang disampaikan. Dengan paparan yang sederhana, gaya bahasa dan visualisasi yang bisa diterima oleh anak-anak, Lely memaparkan tentang tugas dan fungsi Kementerian Keuangan dan DJKN/KPKNL Pekalongan. Setelah pemaparan selesai, anak-anak ditantang keberaniannya untuk menjawab berbagai pertanyaan. Keberhasilan penyampaian materi ini terlihat dari kemampuan anak-anak menjawab pertanyaan yang diajukan. Sebungkus coklat sebagai penyemangat pun diterima oleh sang anak. Kegembiraan mereka saat berhasil menjawab pertanyaan dan mendapat coklat begitu jelas terlihat. Untuk lebih memeriahkan suasana, diadakan permainan dan kuis.

Pada akhir sesi, Ery Subagio menyampaikan materi simulasi lelang. Berbagai peralatan alat tulis ditawarkan dalam simulasi ini. Anak-anak menyambut simulasi inipun dengan antusias. Keberanian menaikkan penawaran dan persaingan begitu terasa layaknya terjadi pada lelang konvensional yang sesungguhnya.

Acara hari itu diakhiri dengan pemberian plakat dari KPKNL Pekalongan kepada pihak sekolah sebagai kenang-kenangan dan foto bersama. Sebelum mengakhiri kunjungan ini, Triyanto berpesan kepada anak-anak agar semangat dalam menuntut ilmu dan taat beribadah sehingga bisa menjadi kebanggaan orang tua. (Naskah dan Foto : seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini