Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tim Penilai KPKNL Pekalongan Melaksanakan Bantuan Kerja Operasional Di Wilayah Riau
Siti Rokhayah
Kamis, 02 Agustus 2018   |   331 kali

Tim Penilai KPKNL Pekalongan Melaksanakan Bantuan Kerja Operasional

 Di Wilayah Riau

KPKNL Pekalongan mengirimkan Tim Penilai dalam rangka Bantuan Kerja Operasional (BKO) melaksanakan Inventarisasi dan Penilaian (IP) BMN Tanah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) pada PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di wilayah Riau. Berdasarkan surat dari Direktur Piutang Negara dan Kekayaan Negara Lain-Lain Nomor S-387/KN.4/2018 tanggal 8 Juni 2018 tentang Penjadwalan Kembali IP BMN Tanah Hulu Migas Tahun 2018 dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, BKO tersebut dilaksanakan pada tanggal 16 s.d. 21 Juli 2018.

Tim Penilai KPKNL Pekalongan yang dikirimkan terdiri dari Siswanto selaku Ketua Tim, Hesti Sari Wijayanti dan Rochmat Riyanto sebagai anggota tim. Bagi ketiganya hal ini merupakan pengalaman pertama melaksanakan BKO diluar pulau Jawa. Hesti, satu-satunya srikandi anggota tim Penilai KPKNL Pekalongan, menceritakan pengalamannya selama melaksanakan tugas BKO. Kendala yang dihadapi seperti cuaca ekstrim merupakan tantangan sendiri. Bertemu dengan binatang liar saat melakukan survei lapangan beberapa kali juga dialaminya. Berbagai kendala tersebut tidak menyurutkan semangat tim Penilai KPKNL Pekalongan dalam melaksanakan tugasnya. Dengan didampingi 2 orang petugas dari PT Chevron Pacific Indonesia, sebanyak 39 bidang tanah yang terletak di Desa Air Jamban Kecamatan Mandau dan Desa Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan diselesaikan dalam survei lapangan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. 

Sesuai dengan rencana yang telah disusun oleh Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, pelaksanaan BKO ini akan dilanjutkan kembali pada bulan Desember mendatang. Kepala KPKNL Pekalongan, Marhaeni Rumiasih  dalam beberapa kesempatan formal dan informal menegaskan kepada seluruh Penilai KPKNL Pekalongan untuk selalu siap melaksanakan tugas permintaan Bantuan Kerja Operasional ini, dimanapun dan kapanpun. (Naskah&Foto:seksi Hukum dan Informasi/timpenilai).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini