Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lagi, E-auction Dengan Kenaikan Lebih Dari 100 %
Dian Syuraiya
Senin, 15 Januari 2018   |   178 kali

Pekalongan - Lelang penghapusan aset Barang Milik Negara (BMN) yang diselenggarakan KPKNL Pekalongan mencapai 167% dari harga limit. Aset yang dijual lelang pada Selasa (09/01) di Auction Corner KPKNL Pekalongan ini berupa bongkaran bangunan gedung pertemuan permanen milik Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang Kampus Pekalongan Jalan Perintis Kemerdekaan, Dukuh, Kota Pekalongan dengan penawaran secara tertutup (closed bidding).

Ruangan yang didesain khusus untuk pelaksanaan lelang dengan penawaran tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui aplikasi e-Auction ini biasa digunakan oleh para pengguna layanan lelang (pemohon maupun peserta-red) untuk melihat proses barang yang dilelang dan edukasi e Auction. Hadir di ruangan ini Pejabat Lelang, Fatkhulloh, S.E., Pejabat Penjual Subinarto, S.Kom., M.Kom, Sekretaris Panitia Penghapusan BMN dengan Penjualan Melalui Lelang pada Poltekkes Kemenkes Semarang serta disaksikan beserta beberapa staf.

Pejabat Lelang, Fatkhulloh, S.E.membuka penawaran sejak pengumuman diupload dan ditutup pada Selasa (09/01) pukul 10.00 WIB (waktu server) dengan total penawaran sejumlah delapan dengan peserta lima orang.

Pejabat Penjual Subinarto, S.Kom., M.Kom pada awalnya mengaku pesimis karena jumlah peserta hanya lima orang, namun setelah membuka penawaran, cukup kagum dengan hasilnya. Subinarto pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPKNL Pekalongan karena dengan adanya sistem lelang e-auction ini lelang berlangsung sangat aman, transparan, nyaman, tertib dan harga yang terbentuk pun sangat optimal. Bahkan dengan hanya lima peserta pun harga lelang yang terbentuk sangat tinggi. Pencapaian di awal tahun baru 2018 semakin meningkatkan optimisme KPKNL Pekalongan untuk mencapai target lelang yang menggembirakan melebihi tahun-tahun sebelumnya. (Naskah & Foto oleh Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini