Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Aksi Peduli Lingkungan KPKNL Pekalongan
Gunawan Raharjo
Senin, 23 Oktober 2017   |   195 kali

Pekalongan – Menyambut hari yang telah dicanangkan sebagai hari Krida di Lingkungan Kementerian Keuangan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekalongan mengisi dengan kegiatan jalan sehat sekaligus aksi sosial berupa aksi peduli lingkungan ditengah padatnya kegiatan pelayanan khusunya Revaluasi Barang Milik Negara (BMN), Jumat (20/10/2017).

Acara dimulai tepat pukul 07.30 WIB. Sinar cerah matahari menambah semangat keluarga besar KPKNL Pekalongan mengawali aksi pagi itu. Ketua Badan Pembinaan Olahraga (BAPOR) KPKNL Pekalongan, Triyanto didaulat memimpin doa dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Pak Tri, panggilan akrab pria yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pelayanan Lelang ini menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang baru pertama kali dilakukan di KPKNL Pekalongan, dan direncanakan akan dilakukan 1 kali dalam 1 bulan dengan mengambil tempat yang berbeda-beda.

Jalan sehat sekaligus aksi Peduli Lingkungan dengan gerakan memungut sampah sepanjang rute yang dilalui dari lingkungan KPKNL Pekalongan menuju perumahan Podosugih, jalan Mataram dan berakhir di alun-alun kota Pekalongan. Membaur dengan masyarakat sekitar baik yang sedang melakukan olah raga pagi maupun yang tengah bersantai, semua pegawai KPKNL Pekalongan tetap semangat melakukan aksi pungut sampah sambil mengelilingi area alun-alun. Aksi pagi ini mendapat perhatian dari masyarakat sekitar yang sedang berada dialun-alun. Salah satunya dengan menanyakan dari komunitas apa. Penulis yang kebetulan ditanya, menjelaskan bahwa aksi ini dari instansi KPKNL Pekalongan yang berlokasi berseberangan dengan RS Umum Bendan Pekalongan.

Setelah dirasa cukup aksi pungut sampah di area alun-alun, Kepala KPKNL Pekalongan Marhaeni Rumiasih memberikan tanggapan yang sangat positif atas aksi sosial berupa aksi peduli lingkungan ini. Wanita berkacamata yang energik ini, memberikan dukungan sepenuhnya bahwa acara ini akan tetap menjadi agenda rutin KPKNL Pekalongan dalam mengisi hari Krida Kementerian Keuangan sekali dalam sebulan. Tentunya dengan mengambil lokasi yang berbeda, misalnya di tempat wisata yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kantor. Mengakhiri tanggapannya, Marhaeni menyatakan bahwa dengan aksi ini, dapat mengambil manfaat ganda yaitu manfaat sehat dengan jalan kaki sekaligus beramal. Kegiatan pagi ini ditutup dengan sarapan pagi bersama. (Naskah/Foto: seksi HI KPKNL Pekalongan).

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini