Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menjaga Semangat Kebersamaan Melalui Perlombaan
Siswanto
Selasa, 22 Agustus 2017   |   295 kali

Rabu, 16 Agustus 2017 dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekalongan menyelenggarakan lomba unik dan menarik, bertempat di Aula KPKNL Pekalongan Jalan Sriwijaya No. 1 Kota Pekalongan. Acara diikuti oleh seluruh pegawai  KPKNL Pekalongan dan anak anak Pratik Kerja Lapangan (PKL) dari SMK Al Falah Moga Pemalang dan SMK PGRI 2 Taman Pemalang.

Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Pekalongan, Marhaeni Rumiasih. Dalam arahannya Marhaeni menyampaikan agar kita selalu bersyukur atas perjuangan para pahlawan yang rela berkorban nyawa untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Kita meluangkan waktu sebentar untuk kegiatan satu tahun sekali ini, walaupun dengan lomba yang sederhana, diharapkan semakin meningkatkan semangat kebersamaan, persatuan, cinta tanah air dan bangsa. Dengan semangat kebhinekaan, persatuan dan kesatuan kita akan semakin kuat. Mari, dengan semangat patriotisme kita laksanakan perlombaan ini.

Kegiatan lomba dimulai pukul 08.00 WIB. Adapun lomba yang dilaksanakan yaitu balon kipas, estafet kelereng, karung helm, makan krupuk, dan terakhir penthung air. Seluruh pegawai sangat antusias dan bergembira sekali dalam mengikuti lomba yang di komando oleh Antonius Iwan Setyono selaku ketua pembina olahraga  KPKNL Pekalongan. Bahkan ada yang sampai jatuh bangun untuk menjadi juara.

Menurut pengakuan para peserta, perlombaan yang paling menarik dan lucu adalah karung helm karena jarang sekali dilombakan. Lain lagi pengakuan aji purwono salah satu pegawai KPKNL Pekalongan, dia lebih senang lomba makan krupuk karena dari pagi belum sarapan. Kegiatan lomba diakhiri dengan penthung air dimana peserta dengan mata tertutup memukul air dengan penthungan, siapa yang duluan berhasil memecahkan air dalam plastik dialah pemenangya.

Tepat pukul 12.00 WIB perlombaan selesai. Dalam penutupannya Marhaeni menyampaikan bahwa kalah dan menang adalah biasa dalam perlombaan, yang paling penting adalah kejujuran dan bekerja bersama yang baik. Dengan semangat merah putih Indonesia pasti jaya (Teks/Foto: Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini