Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Parepare > Kilas Peristiwa
Tingkatkan Iman dan Taqwa Pegawai, KPKNL Parepare Selenggarakan Buka Puasa Bersama dan Santunan ke Panti Asuhan
Alvin Mahamidi
Senin, 26 April 2021   |   185 kali

Parepare – KPKNL Parepare selenggarakan kegiatan pada bulan Ramadhan antara lain buka puasa bersama pada hari Kamis (22/4) dan kegiatan santunan ke panti asuhan Al-Birru di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare keesokan harinya. Rangkaian kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk peningkatan Iman dan Taqwa (IMTAQ) serta kepekaan sosial untuk seluruh pegawai KPKNL Parepare. Adapun kegiatan diselenggarakan secara dua hari terpisah dengan tujuan mengurangi kerumunan sebagai bentuk upaya pencegahan penularan covid-19.

Kegiatan diawali dengan rangkaian buka bersama di gedung KPKNL Parepare Lantai 1 Selatan. Sebelum memasuki acara inti, rangkaian buka bersama dimulai dengan pembukaan dari Kepala KPKNL Parepare, Fredy Himarwanto. Dalam pembukaannya, Fredy menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini juga bisa menjadi salah satu sarana mempererat silaturahmi antar pegawai. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Nor Fuad Al Hakim, serta terjemahannya oleh Puspitasari yang mana keduanya merupakan pegawai KPKNL Parepare.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah singkat dari ust. Arip Budiyanto, yang juga merupakan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Parepare. Arip membawakan materi ceramah tentang pentingnya bersyukur. Setelah ceramah singkat, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan dzikir sore sembari menunggu waktu berbuka. Memasuki waktu berbuka, pegawai menyegerakan berbuka serta melaksanakan sholat maghrib berjamaah.

Memasuki hari Jum’at (23/4), KPKNL Parepare mempersiapkan paket sembako serta kebutuhan pokok lainnya untuk dibagikan ke panti asuhan sekitar yaitu panti asuhan Al-Birru, Bumi Harapan. Kegiatan dilaksanakan pada pagi hari pukul 09.00 WITA. Sebagian pegawai KPKNL Parepare meluncur ke panti asuhan. Fredy Himarwanto selaku Kepala KPKNL Parepare bertemu dengan pimpinan panti asuhan untuk menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan. Pimpinan panti asuhan menyampaikan bahwa Panti asuhan Al-Birru hanya dikhususkan untuk menampung anak yatim piatu perempuan. Sehubungan dengan hal tersebut, maka hanya sebagian pejabat eselon IV perempuan yang berkesempatan untuk menengok langsung ke dalam panti asuhan tersebut. Kegiatan tersebut disambut baik oleh pimpinan panti asuhan. Fredy mewakili KPKNL Parepare juga menyampaikan apresiasinya terhadap panti asuhan Al-Birru.

(Alvin Mahamidi – Seksi HI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini