Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Parepare > Kilas Peristiwa
Diselenggarakan Secara Online, KPKNL Parepare Menjadi Fasilitator Semifinalis Olimpiade APBN Tahun 2020
Alvin Mahamidi
Kamis, 22 Oktober 2020   |   267 kali

Parepare – Olimpiade APBN yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) bersama dengan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) pada tahun ini diselenggarakan secara online. Adapun pelaksanaannya dengan menggandeng berbagai instansi vertikal Kementerian Keuangan yang berada di daerah, dan salah satunya adalah KPKNL Parepare. Acara ini diselenggarakan di Aula KPKNL Parepare pada hari Selasa (20/10/2020).

            KPKNL Parepare terpilih menjadi salah satu kantor fasilitator bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan penyelenggaraan olimpiade tersebut sudah memasuki babak semifinal dan salah satu peserta yang lolos semifinal diantaranya adalah tim dari SMA Negeri 1 Barru yang masih termasuk dalam wilayah kerja KPKNL Parepare. Untuk menjaga sportifitas dan tetap mematuhi protokol kesehatan, babak semifinal olimpiade diselenggarakan secara online di Kantor Vertikal Kementerian Keuangan terdekat dari sekolah yang lolos babak semifinal.

            Adapun pertandingan babak semifinal olimpiade APBN tersebut dibagi berdasarkan regional. SMA Negeri 1 Barru yang mengikuti lomba dari KPKNL Parepare berada di regional 4 dan diharuskan beradu kecerdasan terkait pengetahuan tentang APBN melawan SMKN 1 Pinrang yang mengikuti lomba dari KPP Pratama Parepare dan SMAN 1 Manokwari yang mengikuti lomba dari KPPBC Manokwari. Ketiga tim tersebut bersaing sengit memperebutkan peringkat tertinggi dalam satu regional untuk dapat memasuki babak final.

            Setelah bertanding secara sengit selama hampir 2 Jam, didapat hasil untuk SMAN 1 Manokwari yang dapat lolos ke babak final dari regional 4. Poin perolehan yang cukup tipis membuktikan bahwa semua peserta sudah bersaing dengan sangat maksimal untuk berebut posisi sebagai finalis. Setelah perlombaan selesai, Fredy Himarwanto selaku Kepala KPKNL Parepare mengucapkan selamat kepada peserta dan meminta untuk tidak berkecil hati dengan hasil perolehannya. “Kami juga ikut bangga bahwa salah satu sekolah yang masih dalam lingkup wilayah kerja kami lolos mengalahkan 3000-an lebih peserta sehingga kami turut terpilih sebagai fasilitator dalam acara yang cukup bergengsi ini” sambung Fredy.

 

(Alvin Mahamidi – Seksi HI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini