Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Persiapkan Tantangan di Tahun 2022, KPKNL Parepare Selenggarakan Kick Off Meeting Pembangunan ZI-WBK
Alvin Mahamidi
Kamis, 18 November 2021   |   154 kali

Parepare – (16/11) dalam rangka mempersiapkan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBK/WBBM), KPKNL Parepare menyelenggarakan kick off meeting sebagai kegiatan pembuka dalam upaya KPKNL Parepare meraih predikat ZI-WBK. Kegiatan ini diselenggarakan secara tatap muka di Lantai 2 Barat KPKNL Parepare dengan dihadiri seluruh pegawai KPKNL Parepare dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan diawali dengan Pembukaan dari Seksi Kepatuhan Internal selaku Unit In Charge (UIC) dalam proses pembangunan ZI-WBK ini. Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Sumiati menyampaikan bahwa kegiatan ini hanya kegiatan pembuka dari seluruh rangkaian kegiatan yang kedepannya masih lebih banyak lagi dalam proses pembangunan ZI-WBK. “Kegiatan kick off meeting ini untuk memperkenalkan agenda KPKNL Parepare kepada seluruh pegawai termasuk PPNPN dalam rangka pembangunan ZI-WBK” ungkapnya.

Rapat dilanjutkan memasuki materi pokok yang disampaikan oleh Kepala KPKNL Parepare, Fredy Himarwanto. Dalam paparannya, hal yang paling penting dalam proses meraih predikat ZI-WBK adalah partisipasi dan keterlibatan seluruh jajaran KPKNL Parepare serta hubungan baik dengan stakeholder yang nantinya berperan penting dalam proses survey penilaian ZI-WBK pada KPKNL Parepare. Poin utama ini disampaikan karena seringkali kantor yang menuju ZI-WBK hanya terfokus pada inovasi inovasi saja namun melupakan poin utamanya di bidang pelayanan dimana stakeholder juga terlibat didalamnya. Nantinya setelah predikat WBK tercapai, KPKNL Parepare juga akan mengupayakan untuk meraih predikat WBBM.

Dalam kesempatannya, Fredy juga menyampaikan, bahwa setelah dilaksanakan kick off meeting ini, nantinya juga masih akan dilaksanakan kegiatan pencanangan Zona Integritas yang akan melibatkan stakeholder eksternal di lingkungan wilayah kerja KPKNL Parepare. Selanjutnya dijelaskan juga terkait hal hal yang perlu disiapkan dalam pembangunan ZI-WBK antara lain pencanangan ZI, pembentukan tim kerja dan penyusunan rencana kerja, internalisasi ZI ke seluruh pegawai, pemenuhan dan dokumentasi data dukung tiap komponen pengungkit, serta menyiapkan inovasi.

Di akhir acara, Fredy kembali menyampaikan bahwa tercapainya Predikat ZI-WBK ini tidak lepas dari keterlibatan seluruh jajaran KPKNL Parepare, oleh karena itu semua wajib mengetahui bahwa KPKNL Parepare sedang mempersiapkan ZI-WBK. Di penutupannya, Fredy juga menyampaikan bahwa setelah kick off meeting ini akan diagendakan lagi banyak kegiatan yang mendukung proses pembangunan ZI-WBK.  (Alvin Mahamidi – Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini