Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Parepare Laksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Capaian Kinerja Bulan Januari dan Februari Tahun 2021
Alvin Mahamidi
Kamis, 18 Maret 2021   |   135 kali

Parepare – (16/3) KPKNL Parepare melaksanakan rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) terkait Capaian Kinerja dari Indeks Kinerja Utama (IKU) pemilik peta strategis selama Januari hingga Februari 2021. Rapat dilaksanakan di Aula Lantai 1 KPKNL Parepare yang dipimpin oleh Kepala KPKNL Parepare, dan dihadiri oleh seluruh Kepala Seksi, Pejabat Fungsional serta perwakilan staf dari masing-masing Seksi.

            Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala KPKNL Parepare, Fredy Himarwanto. Fredy menyampaikan bahwa kegiatan ini sama pentingnya dengan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) yang dilaksanakan setiap Triwulan. “Kalau dalam setiap Triwulan ada yang namanya DKO, maka monitoring (Capaian Kinerja) setiap bulan juga perlu kita laksanakan untuk memantau IKU mana saja yang perlu ditingkatkan capaiannya sebelum terlambat.” Tambah Fredy.

            Memasuki inti Acara, dipaparkan terkait seluruh Capaian Kinerja selama bulan Januari hingga Februari 2021. Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Sumiati memaparkan bahwa Capaian Kinerja ini setiap bulan dilaporkan secara berjenjang. Dalam pemaparannya, Sumiati juga memberikan tambahan Info bahwa pelaporan Capaian Kinerja tahun 2021 ini terdapat perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2021 ini, selain IKU pemilik peta strategis, terdapat pula IKU Rencana Kerja (Renja) tahun 2021 yang dilaporkan capaiannya setiap bulan.

Di sela-sela pembahasan yang menyinggung terkait Manual IKU, Fredy kembali mengingatkan terkait pentingnya penyusunan Manual IKU dari setiap pegawai. “Manual IKU ini menentukan tingkat Kualitas Kontrak Kinerja (K3) teman teman. Maka dari itu perlu dibuat IKU yang bagus kualitasnya dan challenging.” Pungkas Fredy. Beranjak di penghujung acara, disampaikan juga terkait pentingnya menjaga capaian IKU setiap bulannya. Dengan diadakannya rapat Monev seperti ini, IKU yang capaiannya perlu mendapat perhatian lebih bisa ditangani dengan lebih cepat sebelum terlambat.

(Alvin Mahamidi – Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini