Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bersinergi dengan KPP Pratama Parepare, KPKNL Parepare Selenggarakan Lelang BMN dengan Peserta Terbanyak Selama Tahun 2020
Alvin Mahamidi
Selasa, 20 Oktober 2020   |   161 kali

Parepare – KPKNL Parepare selenggarakan lelang Barang Milik Negara (BMN) berupa Kendaraan Dinas milik Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Parepare. Lelang diselenggarakan secara online di Aula KPP Pratama Parepare pada hari Kamis (15/10/2020). Lelang dipandu oleh Hadri, salah satu Pejabat Fungsional Pelelang di KPKNL Parepare.

Proses penawaran lelang dilaksanakan secara closed bidding yang berarti peserta tidak bisa saling mengetahui nilai penawaran yang diajukan oleh peserta lain selama proses penawaran lelang berlangsung. Meskipun proses penawaran lelang dilaksanakan secara closed bidding, hal ini tidak menyurutkan minat peserta yang turut serta mengikuti lelang ini. Terbukti dari 5 lot lelang yang ada, terdapat 195 peserta yang mengikuti lelang ini.

Lelang ini menjadi lelang dengan peserta terbanyak yang pernah diselenggarakan di tahun 2020. Sebelumnya KPKNL Parepare juga pernah menyelenggarakan lelang dengan jumlah peserta 185 orang di Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo pada akhir September 2020. Lelang tersebut merupakan lelang barang rampasan sekaligus lelang BMN milik Kejari Wajo dengan total 17 lot lelang. Yang membuat lelang pada KPP Pratama ini tidak kalah menarik adalah dari jumlah lot yang dilelang yang hanya sejumlah 5 lot namun jumlah peserta yang mengikuti lelang melampaui lelang pada Kejari Wajo pada akhir September lalu.

Objek yang dilelang pada pelaksanaan lelang kali ini adalah BMN berupa 3 unit kendaraan dinas roda empat dan 2 unit kendaraan dinas roda dua. Dari keseluruhan objek yang dilelang semuanya laku dengan nilai total Rp 167,6 juta dari Rp91,8 juta atau hampir mencapai dua kali lipat dari nilai limitnya.

Dari pelaksanaan lelang ini diharapkan semakin memperkuat sinergi antar instansi terlebih sesama instani dalam lingkup Kementerian Keuangan seperti KPP Pratama Parepare dan KPKNL Parepare. Hal tersebut disampaikan juga oleh Kepala KPKNL Parepare, Fredy Himarwanto sembari turut memantau jalannya lelang ini.

(Alvin Mahamidi – Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini