Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Wajo Laku Keras, KPKNL Parepare Laksanakan Lelang dengan Peserta Terbanyak di Tahun 2020
Alvin Mahamidi
Kamis, 24 September 2020   |   152 kali

WAJO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Wajo bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare menyelenggarakan lelang barang rampasan dan Barang Milik Negara (BMN) secara online di aula Kejari Wajo pada hari Selasa, (22/9/2020). Lelang yang terdiri dari 17 lot lelang dengan 14 diantaranya adalah barang rampasan dan 3 sisanya adalah BMN milik Kejari Wajo. “Barang rampasan tersebut terdiri dari sejumlah perkara, diantaranya perkara IT, narkoba serta judi” Ungkap Budi.

Lelang dengan cara penawaran Closed Bidding, yang berarti peserta tidak dapat saling mengetahui jumlah penawarannya satu sama lain. Kendati dilaksanakan secara closed bidding, hal ini tidak menyurutkan antusiasme peserta lelang, terbukti dari jumlah total peserta yang mengikuti lelang mencapai 185 peserta lelang. Lelang tersebut menjadi lelang dengan peserta terbanyak yang pernah diselenggarakan KPKNL Parepare di tahun 2020 ini.

"Antusiasme peserta begitu tinggi mengikuti lelang online yang dilaksanakan KPKNL, hanya hitungan jam saja puluhan barang yang dilelang habis terjual, barang yang paling banyak diincar oleh peserta yaitu handphone dan sepeda motor," Ujar Budi Hermansyah selaku Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan, Kejari Wajo. Dari seluruh barang rampasan yang dilelang, seluruhnya laku dengan total nilai penjualan sebesar Rp19.118.121, dari total nilai limit Rp6.825.000. Selain itu, 3 BMN Kejari Wajo yang turut dilelang juga seluruhnya laku terjual dengan total nilai sebesar Rp34.682.095, dari total nilai limit Rp26.050.000.

Pelaksanaan lelang ini merupakan sinergi antara KPKNL Parepare dan Kejari Wajo mengingat ini merupakan ketiga kali dilaksanakan di tahun 2020, khususnya untuk lelang barang rampasan yang dilakukan oleh Kejari Wajo setiap tiga bulan sekali. Dengan adanya lelang seperti ini diharapkan sinergi antara KPKNL Parepare dan Kejari Wajo semakin terjalin dengan baik ke depannya.

 (Alvin Mahamidi – Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini