Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Barru, KPKNL Parepare Sosialisasikan Tugas dan Fungsi DJKN.
Alvin Mahamidi
Jum'at, 24 Juli 2020   |   188 kali
Barru – Kepala KPKNL Parepare, Fredy Himarwanto, bertemu dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Barru dalam rangka mengenalkan tugas dan fungsi DJKN, khususnya KPKNL. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (22/7) di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Barru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebagai salah satu daerah yang menjadi bagian dari wilayah kerja KPKNL Parepare, Kabupaten Barru memiliki potensi dalam pelaksanaan kerja sama yang dapat dilakukan seperti pengelolaan aset, penilaian, dan lelang.

Acara diawali oleh sambutan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Barru, Dr. Ir Abustam M.Si. “Banyak aset yang terbengkalai dan nilai ekonomisnya belum ditaksir”, ungkapnya dalam pembukaan acara tersebut. Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini pengelolaan aset di Kabupaten Barru dapat dilaksanakan dengan lebih optimal. Selanjutnya, sambutan dari Kepala KPKNL Parepare sendiri, Fredy juga mengharapkan hal yang sama, selain itu kerja sama antara KPKNL Parepare dengan Pemda Kabupaten Barru bisa terjalin dengan lebih baik lagi. Beranjak ke acara berikutnya, yaitu pemaparan profil KPKNL Parepare serta tugas dan fungsinya yang dibawakan langsung oleh Fredy selaku Kepala KPKNL Parepare. Selain itu, beliau juga memaparkan kontribusi KPKNL Parepare terhadap Pemda Kabupaten Barru, diantaranya realisasi BPHTB yang mencapai lebih dari 20 Juta Rupiah hingga Semester I 2020. “Kerja sama ini tidak harus dengan pembuatan MoU, namun dapat dilakukan dengan komunikasi dan koordinasi lebih lanjut”, ucap Fredy sembari menutup sesi pemaparan.

Dengan berakhirnya sesi pemaparan, acara beralih ke sesi tanya jawab. Para peserta sosialisasi terlihat cukup antusias, terbukti dari banyaknya jumlah pertanyaan yang masuk. Beberapa pertanyaan tersebut lebih banyak ke teknis pengelolaan aset di Pemda Kabupaten Barru yang berkaitan dengan penilaian dan lelang, seperti Kabid Aset yang menanyakan mengenai pengelolaan material bongkaran, di mana sejatinya material bongkaran tersebut masih bisa dilelang jika masih memiliki nilai ekonomis, di samping mekanisme pengelolaan untuk kendaraan motor yang sudah tidak digunakan. Kepala Seksi Pelayanan Lelang dan Kepala Seksi Pelayanan Penilaian menjawab dengan lugas seluruh pertanyaan yang diajukan oleh jajaran Pemda Kabupaten Barru.

Di akhir acara, Fredy meyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemda Kabupaten Barru atas sambutan hangat dan hasil koordinasi yang sangat baik. Beliau berharap komunikasi antara KPKNL dan Pemda Kabupaten Barru tidak hanya terhenti sampai kegiatan ini saja, namun tetap berlanjut ke depannya. (Foto/Teks : Alvin - Seksi HI)
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini