Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sinergi KPKNL Parepare dan Stakeholders, untuk Capaian Lelang Lebih Optimal
Alvin Mahamidi
Kamis, 02 Juli 2020   |   212 kali

Parepare – KPKNL Parepare bersama seluruh kantor cabang PT Bank BRI (Persero) dalam wilayah kerjanya melaksanakan rapat evaluasi dan pencapaian target kinerja lelang UU Hak Tanggungan untuk tahun 2020 pada selasa (30/6) melalui virtual meeting aplikasi Zoom.

Dibuka oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Andi A. Rivai, Andi menyampaikan tujuan rapat yaitu untuk berkoordinasi serta menyamakan presepsi antara KPKNL Parepare dengan pemohon lelang dalam penetapan target, mengevaluasi kontribusi pemohon lelang selama tahun 2019 dan semester I tahun 2020, serta membahas strategi pencapaian target lelang untuk semester II tahun 2020 kedepan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPKNL Parepare, Fredy Himarwanto memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholders lelang, atas kerja sama dalam upaya pencapaian target lelang yang optimal. “Sebagai bentuk apresiasi kami memberikan reward kepada para pemohon lelang, tentunya dengan kriteria-kriteria yang telah ditentukan,” jelas Fredy. Ia menambahkan bahwa tujuan pemberian reward sebagai pemacu semangat bagi stakeholders dalam mengajukan permohonan lelang berkualitas (objek lelang yang diajukan adalah objek yang clean and clear, tidak bermasalah, dan marketable).

Andi juga menyampaikan indikator kinerja lelang pada KPKNL Parepare, overview capaian kinerja Lelang Eksekusi UUHT pada tahun 2019, overview capaian kinerja Lelang Eksekusi UUHT pada semester I tahun 2020, serta hambatan dan kendala dalam pelaksanaan Lelang Eksekusi UUHT. “Dari hasil overview capaian kinerja lelang, PT BRI (Persero) di wilayah kerja KPKNL Parepare merupakan salah satu penyumbang terbesar dalam capaian lelang dan memiliki persentase mencapai 58%. Sedangkan untuk target saat ini mengalami kendala dan hambatan, yang merupakan efek dari pandemi. Covid-19,” jelas Andi.

Kegiatan ini diharapkan meningkatkan sinergi antara KPKNL Parepare dengan seluruh stakeholders pemohon lelang. Sebelum menutup acara, Fredy menyampaikan pesan untuk dapat terus bekerjasama dalam pengajuan lelang yang memiliki objek marketable. “Jika sekiranya masih dalam sengketa, diharapkan untuk diselesaikan terlebih dahulu,”, tutup Fredy kepada seluruh stakeholders pemohon lelang.

 (Alvin Mahamidi – Seksi HI)

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini