Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Parepare Melakukan Edukasi Lelang di Tengah Pandemi COVID-19 Secara Online dengan Virtual Meeting
Alvin Mahamidi
Jum'at, 15 Mei 2020   |   218 kali

Parepare – KPKNL Parepare melaksanakan edukasi layanan lelang melalui sosialiasi secara virtual dalam rangka pelayanan lelang terkait Permohonan Lelang Secara Online bersama pihak perbankan di wilayah kerjanya pada Senin (11/5). Acara ini pada awalnya direncanakan secara tatap muka dengan format Focus Group Discussion dalam rangka memperingati Bulan Sinergi 112 Tahun Lelang Indonesia. Namun sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran COVID-19, acara ditunda dan dilaksanakan melalui virtual meeting.

Acara dimulai pada pukul 09.30 WITA dan diawali dengan pembukaan dari Kepala KPKNL Parepare, Fredy Himarwanto. Dalam pembukaannya, Fredy mengharapkan sosialisasi ini dapat memberikan edukasi dan informasi bagi para pemangku kepentingan dalam mengajukan permohonan lelang secara online, terlebih di masa pandemic Covid-19, seluruh instansi diharuskan  meminimalisasi pelayanan tatap muka.

Andi Ahmad Rivai, Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Parepare yang bertindak sebagai moderator pada acara ini menyampaikan bahwa permohonan lelang secara online ini nantinya menjadi suatu langkah wajib bagi pemohon dalam mengajukan permohonan lelang. Menurutnya, selain memudahkan pemohon dalam penyampaian dokumen, permohonan lelang secara online ini memudahkan pihak KPKNL juga dalam memeriksa kelengkapan dokumen yang diperlukan.

Lebih lanjut, dipaparkan juga langkah-langkah dan tata cara permohonan lelang secara online oleh staf Seksi Pelayanan Lelang, Widya Ayuningtyas. Widya memaparkan tata cara permohonan online secara langsung melalui aplikasi dengan menggunakan akun percobaan sehingga peserta dapat mengikuti dan lebih mudah memahami proses permohonan lelang secara online ini. Selanjutnya, sesi tanya jawab dibuka setelah pemateri menyampaikan paparannya. Peserta dengan sangat antusias bertanya terbukti dengan banyaknya pertanyaan detail terkait teknis pelaksanaan permohonan lelang secara online ini.

Di penghujung acara, Andi Ahmad Rivai berharap agar acara hari ini memberikan manfaat yang optimal dan apabila peserta masih terdapat hal-hal yang memerlukan informasi lebih lanjut terkait hal ini, dapat menghubungi langsung ke KPKNL Parepare. Kemudian acara diserahkan kembali ke MC untuk ditutup, yaitu Ranisa Astria yang juga merupakan staf Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Parepare. MC menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang turut menghadiri sosialisasi secara online ini.

 (Alvin Mahamidi – Seksi HI)

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini