Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pekan Kekayaan Negara 2019, KPKNL Parepare Selenggarakan Seminar Kekayaan Negara dan Lelang Sukarela
Desy Dwi Permatasari
Selasa, 19 November 2019   |   187 kali

Parepare – Kamis (14/11) Bertempat di Aula KPPN Parepare, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare menyelenggarakan acara Pekan Kekayaan Negara dalam rangka Peringatan HUT Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Ke-13 Tahun 2019. Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa Seminar Kekayaan Negara dan Lelang, serta Lelang Sukarela secara konvensional. Acara dihadiri Kepala Kantor Pelayanan beserta jajaran Unit Vertikal Kementerian Keuangan Kota Parepare dan perwakilan stakeholders  baik dari kantor pemerintahan maupun perbankan.

Kepala KPKNL Parepare, Fredy Himarwanto pada kesempatan pertama memberikan sambutan sekaligus membuka acara yang dimulai pukul 09.00 WITA waktu setempat. Dalam sambutannya, Fredy menyampaikan bahwa kegiatan Pekan Kekayaan Negara 2019 dilaksanakan serentak disetiap unit kantor vertikal DJKN di seluruh Indonesia. Sesuai tema yang diusung “Saatnya Berubah Menuju Distinguished Asset Manager”, Seminar Kekayaan Negara dalam hal ini Pengelolaan Barang Milik Negara serta pelaksanaan Lelang, serta dengan adanya kehadiran dan keterlibatan stakeholders diharapkan menambah pengetahuan serta memperkuat sinergi antara KPKNL Parepare dan stakeholders untuk mewujudkan cita-cita DJKN sebagai Distinguished Asset Manager.

Seminar Kekayaan Negara yang dimoderatori oleh Rachmat Eka Saputra, Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Parepare berlangsung penuh dengan antusias. Materi seputar Kekayaan Negara khususnya terkait Sewa Barang Milik Negara (BMN) yang disampaikan oleh Arip Budiyanto, Kepala Seksi Pelayanan Kekayaan Negara dan Permohonan Lelang secara Online yang disampaikan oleh Andi Ahmad Rivai, Kepala Seksi Pelayanan Lelang menarik minat dan perhatian peserta seminar. Hal ini terlihat dari beberapa pertanyaan yang diajukan peserta pada sesi tanya jawab. Sedangkan, sesi acara Lelang Sukarela dipandu oleh Pejabat Lelang KPKNL Parepare Hadri dan Syarifuddin. Pada lelang tersebut, terjual beberapa barang dengan kenaikan harga hampir 100% dari nilai limit yang ditawarkan. Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan stakeholders memiliki pemahaman yang lebih baik dan mempermudah proses permohonan lelang kepada KPKNL Parepare. (foto: Desy-Seksi HI, Alvin-Seksi KI/text: Desy-Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini