Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Parepare Selenggarakan Asistensi Tindak Lanjut Temuan BPK atas Revaluasi BMN Tahun 2017-2018
Desy Dwi Permatasari
Selasa, 22 Oktober 2019   |   142 kali

Wajo – Sinergi antara Satuan Kerja (satker) sebagai Kuasa Penguna Barang yang memiliki tugas utama melakukan inventarisasi dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) sebagai Pengelola Barang yang bertugas melakukan penilaian merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itu, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Parepare mengadakan Asistensi Tindak Lanjut Temuan BPK atas Revaluasi BMN Tahun 2017-2018 bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Wajo. Acara ini diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 15-16 Oktober 2019 dan dihadiri oleh perwakilan dari 61 satuan kerja yang berada di wilayah kerja KPKNL Parepare.

Kepala KPKNL Parepare, Fredy Himarwanto dalam sambutannya sekaligus membuka acara ini menyampaikan bahwa fokus utama asistensi adalah terkait tindak lanjut pelaksanaan temuan BPK atas Revaluasi BMN Tahun 2017-2018, mengingat semakin dekatnya batas waktu penyelesaian dari yang ditentukan. Fredy berharap dengan adanya asistensi ini dapat meningkatkan kerja sama yang baik sehingga tindak lanjut tersebut dilaksanakan secara optimal.

Lebih lanjut, Arip Budiyanto, Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Parepare menjelaskan secara singkat proses penyelesaian tindak lanjut temuan BPK ini dimulai dari inventarisasi oleh satker sampai pada proses terakhir kirim Laporan Hasil Inventarisasi (LHI). Namun kendala yang terjadi adalah ketika proses update data sudah dinyatakan valid, satker tidak menindaklanjuti data tersebut sampai proses kirim LHI. Hal tersebut menyebabkan verifikasi pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara tidak dapat dilakukan. Sehingga kendala ini menghambat progres dari penyelesaian tindak lanjut temuan BPK.

Pada sesi selanjutnya, pendampingan dan asistensi terkait pengisian form pendataan, kelengkapan berkas, sampai proses aplikasi SIMAN dipandu oleh Pelaksana Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Pranidhana Putra dan Asriani Ningsih. Antusias peserta tidak menurun dari awal sampai diakhir kegiatan. Sebelum ditutup, acara dimeriahkan dengan fun games seputar materi yang telah disampaikan. (Seksi HI – KPKNL Parepare)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini