Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Mekanisme Pelaksanaan Lelang Hak Tanggungan Dan Gugatan Sederhana Bersama Bank Sulselbar
Desy Dwi Permatasari
Selasa, 16 Juli 2019   |   198 kali

Parepare – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare bersama dengan PT Bank Sulselbar Sewilayah Kerja KPKNL Parepare menyelenggarakan Sosialisasi Mekanisme Pelaksanaan Lelang Hak Tanggungan dan Gugatan Sederhana (15/7) di RM. Asia Meeting Room. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang dan staf Bank Sulselbar, Kepala KPKNL Parepare, Kepala Seksi Pelayanan Lelang beserta staf dan Pejabat Fungsional Lelang.

Acara dibuka oleh A. Dhamis M. Hamid, Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Parepare. Dalam sambutannya Dhamis mengharapkan acara ini menjadi tempat berbagi ilmu maupun mencari solusi terhadap kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan lelang dari tahap permohonan sampai proses lelangnya. Selanjutnya, Fredy Himarwanto Kepala KPKNL Parepare dalam sambutannya mengapresiasi acara sosialisasi ini dan sedikit menjelaskan gambaran singkat mengenai lelang.

Pada kesempatan ini, Sutriadi, Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Parepare mengupas secara tuntas mengenai Lelang Hak Tanggungan yang biasa diajukan oleh Perbankan. Sutriadi menjelaskan detail pelaksanaan lelang mulai dari alur, dokumen persyaratan lelang, biaya yang dikenakan kepada pemohon lelang, pengumuman lelang hingga cara penawaran lelang. Selain itu disampaikan pula kendala-kendala yang biasa terjadi mulai dari tahap permohonan lelang sampai dengan pasca lelang. Diselingi coffee break, sesi dilanjutkan dengan pemaparan tentang lelang internet atau biasa disebut “E-Auction” oleh Hadri Pejabat Fungsional Lelang KPKNL Parepare. E-Auction merupakan modernisasi lelang dengan memanfaatkan sarana teknologi informasi dan komunikasi berupa internet guna meningkatkan kualitas pelayanan lelang kepada pengguna jasa lelang.

Pada sesi sharing dan tanya jawab, peserta sosialisasi tampak antusias dengan mengajukan berbagai pertanyaan seputar lelang dan mengevaluasi kendala/hambatan yang mereka hadapi. Pada dasarnya KPKNL Parepare selalu memberi solusi terkait permasalahan atau kendala pada setiap permohonan lelang agar permohonan dapat disetujui dengan cepat dan tepat. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini akan semakin meningkatkan pemahaman serta sinergi antara KPKNL Parepare dan PT Bank Sulselbar. (Seksi HI – KPKNL Parepare)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini