KPKNL Parepare
Berita DJKN

Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Periode Triwulan II Tahun 2019 KPKNL Parepare

Selasa, 09 Juli 2019   |   28 kali

Parepare – Sebagai wujud implementasi dari Peraturan Menteri Keuangan nomor 171/PMK.01/2016 tentang Manajemen Risiko di Lingkungan Kementerian Keuangan, dan Keputusan Menteri Keuangan nomor 590/KMK.01/2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan bertempat di ruang rapat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare menyelenggarakan rapat dengan agenda Pemantauan Risiko dan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Periode Triwulan II Tahun 2019. Rapat yang berlangsung pada Jumat, 5 Juli 2019 dihadiri oleh jajaran pejabat eselon IV beserta pelaksana, dibuka dengan sambutan dari Fredy Himarwanto, selaku Kepala Kantor KPKNL Parepare. Dalam sambutannya, Fredy menyampaikan informasi singkat mengenai Capaian Kinerja pada triwulan II tahun 2019.

Selanjutnya Alvin Mahamidi, staf pelaksana seksi Kepatuhan Internal memaparkan Capaian Kinerja Triwulan II Tahun 2019 dari 15 IKU yang disepakati pada KPKNL Parepare, 10 IKU berkategori hijau atau sudah mencapai target, 2 IKU berkategori merah atau belum mencapai target, serta 3 IKU abu-abu atau belum ada nilai dikarenakan realisasi IKU tersebut dilakukan secara semesteran atau tahunan. Pada kesempatan itu, dipaparkan pula data pendukung IKU lengkap dengan capaiannya secara berkala, beberapa kendala dan masalah yang menghambat pencapaian IKU, serta strategi atau tindakan yang akan dilakukan untuk mencapai target IKU pencapaian tersebut pada Triwulan III Tahun 2019.

Pada sesi berikutnya, Arip Budiyanto, Kepala Seksi PKN menjelaskan sedikit tentang isu strategis yang diangkat pada DKO kali ini, yaitu Peningkatan Nilai Manfaat Ekonomi Pengelolaan Kekayaan Negara dari PNBP Aset. Hal-hal yang dijabarkan antara lain, jenis PNBP, gambaran potensi PNBP yang belum dikelola secara optimal dan BMN di wilayah kerja Parepare yang berpotensi untuk mengoptimalisasi PNBP Aset.

Sebagai penutup kegiatan DKO, Fredy menyampaikan bahwa pegawai KPKNL Parepare harus multitalent, dalam arti memiliki pengetahuan tentang tugas fungsi di setiap seksi. Knowledge sharing dan mutasi internal akan merupakan upaya yang tepat untuk menggali potensi setiap pegawai di lingkungan KPKNL Parepare. (Seksi HI – KPKNL Parepare)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Jenderal Sudirman No. 138A, Cappa Galung, Bacukiki Barat, Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan 91122
(0421) 26678
(0421) 28068
kpknlparepare@kemenkeu.go.id