Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Momentum Ramadhan, KPKNL Parepare Adakan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan
Desy Dwi Permatasari
Senin, 20 Mei 2019   |   278 kali

Parepare – Jumat (17/5), bertempat di ruang aula Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare mengadakan acara Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Hidayatullah dan dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Parepare beserta keluarga. Acara diawali dengan sambutan dari Sumiati selaku Plt. Kepala KPKNL Parepare. Dalam sambutannya Sumiati menyampaikan bahwa segala sesuatu diawali dari niat, begitu pula dalam bekerja. Sejalan dengan tema yang diusung “Dengan Momentum Ramadhan Kita Tingkatkan Etos Kerja Dengan Niat Ikhlas Karena Allah” Sumiati berharap kegiatan buka bersama ini menjadi ladang silahturahmi dan memperbaiki kualitas diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi sebagai seorang pegawai. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Nor Fuad Al Hakim dan Evy Susanti Ridwan serta tausiah oleh Ustad Maskun Hab.

 

Sesuai tema “Dengan Momentum Ramadhan Kita Tingkatkan Etos Kerja Dengan Niat Ikhlas Karena Allah” dalam tausiyahnya, Ustad Maskun Hab menjelaskan empat hal yang perlu dimiliki orang yang bekerja yaitu, jujur, punya rasa malu, akhlakul karimah, dan pandai mensyukuri nikmat Allah. Tausiyah yang berlangsung dalam suasana santai dan sesekali diselingi humor berlangsung hingga menjelang waktu berbuka puasa. Selanjutnya seluruh pegawai dan tamu undangan melaksanakan buka puasa bersama dengan menyantap hidangan yang telah disajikan. Suasana hangat dan kekeluargaan sangat terasa antara seluruh pegawai dan tamu undangan.


Acara dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah serta pemberian santunan kepada Anak Panti Asuhan Hidayatullah. Antusias dan semangat jajaran pegawai KPKNL Parepare dalam menyelenggarakan acara buka puasa bersama ini, kiranya menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama terlebih lagi dalam suasana penuh berkah di bulan Ramadhan. (Seksi HI – KPKNL Parepare)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini