Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Koordinasi KPKNL Parepare Dengan PT. BRI (Persero) Cluster Parepare
Pranidhana Putra Kusdaryanto
Kamis, 05 April 2018   |   241 kali

Parepare Selasa (3/4/2018), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Parepare bersama PT. BRI (Persero) Cluster Parepare melaksanakan Rapat Koordinasi. Rapat tersebut dihadiri langsung oleh beberapa Pimpinan Cabang (Pinca) BRI yang ada pada wilayah Cluster Parepare antara lain Pinca BRI Parepare, Pinca BRI Sidrap, Pinca BRI Pinrang, Pinca BRI Barru, Pinca BRI Sengkang, Pinca BRI Watangsoppeng, dan Pinca BRI Watangpone.

Acara dibuka oleh Kepala RPK dari Kanwil BRI Makassar yang dalam sambutannya  menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada segenap jajaran KPKNL Parepare, karena dengan kerjasama yang baik dan berkesinambungan target pada BRI Cluster Parepare dapat tercapai.

Kepala KPKNL Parepare I Nyoman Suparta, mengapresiasi kinerja  jajaran PT. BRI Cluster Parepare yang memberikan kontribusi sangat besar pada KPKNL Parepare khususnya pada capain IKU (Indikator Kinerja Utama-red) Seksi Pelayanan Lelang berupa pokok Lelang, bea lelang dan frekuensi lelang. Lebih lanjut Kepala KPKNL Parepare mengharapkan dapat lebih mengoptimalkan potensi Lelang Hak Tanggungan yang ada pada PT. BRI (Persero) Cluster Parepare.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi lelang yang dibawakan oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Parepare Sutriadi. Pada sesi tersebut disampaikan tatacara pelaksanaan lelang baik sebelum lelang, saat lelang maupun setelah pelaksanaan lelang,

Sutriadi juga menyampaikan beberapa peraturan baru terkait pelaksanaan lelang termasuk Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Yang Berlaku Pada Kementerian Keuangan, sebelum menutup sesinya Sutriadi sempat menyampaikan kembali bahwa sebelum mengajukan permohonan lelang nanti diharapkan Biaya Permohonan yang tercantum pada PP No. 3 Tahun 2018 agar disetor terlebih dahulu pada Rekening Penampungan Lelang KPKNL Parepare.

Pada akhir acara dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kepala KPKNL Parepare dengan Pimpinan Cabang PT. BRI (Persero) Cluster Parepare. Kedepannya masing-masing pihak baik KPKNL Parepare maupun PT. BRI (Persero) mengharapkan sinergi tetap terjaga dengan baik dan berkesinambungan. (daily:HI)         

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini