Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dirgahayu Lelang Indonesia
Palisuri
Rabu, 07 Maret 2018   |   207 kali

Parepare – Semarak perayaan 110 tahun Lelang Indonesia terus menggema. Seluruh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang merupakan unit vertikal dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara menyelenggarakan Pekan Lelang, tidak terkecuali KPKNL Parepare.

KPKNL Parepare menyelenggarakan Pekan Lelang mulai 26 Februari s.d. 2 Maret 2018. Pada hari terakhir pekan lelang, Jumat 2 Maret 2018 telah dilaksanakan lelang sukarela konvensional sebagai pengenalan proses lelang kepada masyarakat dan pelaksanaan lelang sukarela ini dilakukan melalui e-auction. Untuk dapat mengikuti lelang sukarela melalui e-auction, calon peserta dapat mendaftar di situs lelangdjkn.kemenkeu.go.id dan dapat menyetor uang jaminan paling lambat pada 1 maret 2018 pukul 00:00 WIB. Pekan Lelang ini turut pula mengundang instansi Kementerian Keuangan lainnya dan Lembaga Keuangan Perbankan/Non Perbankan untuk mempererat kerja sama antar instansi maupun stakeholder.

Kegiatan lelang yang dilaksanakan di KPKNL parepare pada Jumat, 2 Maret 2018, diawali acara senam bersama. Adapun barang-barang yang dilelang pada acara lelang merupakan barang-barang pribadi miliki para pegawai KPKNL Parepare. Acara lelang ini juga merupakan kegiatan donasi dimana seluruh hasil dari pelaksanaan lelang ini akan disumbangkan ke Panti Asuhan. Pada Senin, 5 Maret 2018, I Nyoman Suparta, Kepala KPKNL Parepare memimpin penyerahan donasi lelang kepada Yayasan Pesantren Hidayatullah Kota Parepare.

Antusiasme peserta dapat dilihat dari persaingan yang ketat yang menjadikan harga lelang meningkat. Kerudung yang ditawarkan dengan limit  Rp1.100 laku senilai Rp75.000 atau mengalami kenaikan sebesar 68,18% dari nilai awal. Lelang dipimpin Pejabat lelang Kelas I, Rushan Nasyrul Haq.

Untuk pelaksanaan lelang internet melalui e-auction, dilakukan dua metode penawaran, yaitu open bidding dan closed bidding. Pada intinya, untuk metode penawaran melalui open bidding, peserta lelang dapat mengetahui fluktuasi kenaikan harga lelang. Sementara untuk metode penawaran melalui closed bidding, peserta lelang tidak dapat mengetahui berapa harga yang sedang terbentuk. Dari 29 lot yang ditawarkan, sebanyak 14 lot berhasil terjual dengan total harga pokok lelang mencapai Rp8,3 juta. (HI KPKNL Parepare)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini