Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menuntaskan Revaluasi BMN
Pranidhana Putra Kusdaryanto
Jum'at, 26 Januari 2018   |   246 kali

Parepare - Sebagai bentuk kelanjutan dari serangkaian kegiatan revaluasi BMN, KPKNL Parepare menyelenggarakan rapat persiapan revaluasi BMN tahun 2018, Jumat (26/01/2018). Rapat di Aula KPKNL Parepare ini dihadiri oleh Kepala Subbag Umum dan para Kepala Seksi serta Ketua dan/atau Anggota Tim Penilai KPKNL Parepare.

Kepala KPKNL Parepare, I Nyoman Suparta membuka rapat dengan ucapan selamat sebagai bentuk apresiasi atas suksesnya kegiatan Revaluasi BMN Tahun 2017. KPKNL Parepare menduduki peringkat kelima dalam penyelesaian Revaluasi BMN Tahun 2017. Nyoman berpesan untuk tetap menjaga kerjasama tim dan pemberian dukungan oleh Kepala Seksi kepada para pegawainya sehingga revaluasi kali ini dapat berjalan lebih baik lagi.

Lebih lanjut, Nyoman menyampaikan untuk dapat menanggulangi segala tantangan-tantangan dalam revaluasi tahun ini. “Tantangan kali ini adalah jumlah NUP yang lebih banyak dari tahun lalu, namun waktu yang diberikan justru lebih sedikit. Tolong diatur bagaimana strateginya agar bisa tetap mencapai target yang ditentukan,” pesannya.

Sebagai informasi, pada tahun ini, KPKNL Parepare harus menyelesaikan target revaluasi sebanyak 1.436 NUP dengan rincian 312 NUP tanah, 1.093 NUP bangunan/gedung, dan 31 NUP JJBA. KPKNL Parepare akan memulai kegiatan Revaluasi BMN 2018 pada tanggal 29 Januari 2018 dan ditargetkan selesai pada tanggal 28 Februari 2018.

Husnaeni, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian sekaligus Person in Charge (PIC) kegiatan Revaluasi BMN 2018, melanjutkan pembahasan mengenai hal-hal teknis di lapangan. Husnaeni mengingatkan agar antar tim selalu sharing data dan informasi khususnya untuk para tim yang terjun ke daerah yang berdekatan sehingga hasil penilaian yang dihasilkan tidak memiliki perbedaan nilai yang signifikan.

Pada akhir sesi, Husnaeni juga mengenalkan perubahan pedoman yang akan dipakai dalam revaluasi kali ini. Pedoman yang akan digunakan adalah Keputusan Direktur Jenderal Nomor 398/KN/2017 tentang Perubahan Atas Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor 246/KN/2017 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Tanah, Gedung dan Bangunan, Jalan, Jembatan, Bangunan Air, dan Penyusunan Laporan Penilaian Dalam Rangka Penilaian Kembali Barang Milik Negara. (daily: HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini