Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pekan Pancasila KPKNL Parepare : Buka Bersama Dengan Anak Yatim
Akhwan Prayogi
Selasa, 06 Juni 2017   |   171 kali

Parepare – Dalam rangka menyemarakkan Pekan Pancasila 2017 yang bertema “Saya Indonesia, Saya Pancasila”, Senin (05 Juni 2017) KPKNL Parepare menyelenggarakan acara bakti sosial yaitu buka bersama anak yatim bertempat di Aula/Ruang Rapat KPKNL Parepare, Jalan Jend. Sudirman No. 93 Parepare. Acara ini diikuti seluruh Pegawai/Pejabat KPKNL Parepare beserta keluarga dan mengundang anak-anak yatim dari Panti Asuhan Al Mustakim Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki Kota Parepare.

Acara bakti sosial yaitu buka bersama anak yatim adalah wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia dan merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain dan masyarakat.

Acara dibuka dengan ceramah agama yang dibawakan oleh ustadz dari Pondok Pesantren Al Mustakim Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki Kota Parepare. Karena waktu telah menjelang magrib, sesuai rencana, acara dilanjutkan dengan buka bersama menikmati hidangan pembuka atau takjil dan menjalankan sholat maghrib berjamaah di Masjid KPKNL Parepare

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap bulan Ramadhan KPKNL Parepare mengundang anak-anak yatim untuk berbagi keceriaan dengan berbuka puasa bersama di Kantor KPKNL Parepare, Acara buka puasa bersama dengan anak-anak yatim ini merupakan kegiatan rutin KPKNL Parepare setiap bulan Ramadhan, dan ini telah berlangsung dalam 4 tahun terakhir. Keluarga pejabat/pegawai KPKNL Parepare juga ikut andil dalam acara ini, hal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar KPKNL Parepare.

Dalam kesempatan itu KPKNL Parepare melakukan pelepasan 2 orang pejabat/pegawai yang akan meninggalkan KPKNL Parepare, yang pertama adalah Umar Ali (Kepala Seksi Kepatuhan Internal) yang telah memasuki masa purna bakti per tanggal 01 Mei 2017 dan Hasnur Sahati yang akan menjalankan tugas di tempat yang baru pada KPKNL Mamuju.

Suasana haru menyelimuti acara tersebut saat I Nyoman Suparta (Kepala KPKNL Parepare) dan beberapa Pejabat/Pegawai memberikan sambutan serta kesan dan pesannya. Acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata/kenang-kenangan kepada pejabat/pegawai yang akan meninggalkan KPKNL Parepare, serta dilanjutkan dengan foto bersama seluruh keluarga besar KPKNL Parepare. (Seksi HI -  KPKNL Parepare)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini