Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pangkal Pinang > Kilas Peristiwa
Berita Duka Cita KPKNL Pangkalpinang
Ristyo Weko Wismono
Jum'at, 03 Desember 2021   |   710 kali

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun


Rabu di awal bulan Desember ini menjadi hari yang mengharukan bagi segenap keluarga besar KPKNL Pangkalpinang. 1 Desember 2021 pukul 01.30 WIB, telah berpulang kehadirat Allah SWT, rekan kita, Saudara Zafardin, pelaksana Seksi Piutang Negara KPKNL Pangkalpinang di Rumah Sakit Umum dikarenakan sakit Hipertensi dan Gagal Ginjal yang telah lama diidapnya.

Almarhum memulai masa tugas di Kementerian Keuangan pada tahun 1986 sebagai CPNS. Kemudian, beberapa penugasan pernah dijalani Almarhum, antara lain sebagai pelaksana pada Kantor Pelayanan Pengurusan Piutang Negara Tipe B Padang tahun 1992, pelaksana pada Kantor Wilayah I Direktorat Jenderal Piutang Negara dan Lelang Medan pada tahun 2002, pelaksana pada Kantor Pelayanan Piutang dan Lelang Negara Padang tahun 2004, dan pelaksana Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pangkalpinang sejak tahun 2008 sampai dengan akhir hayat beliau. Selama lebih dari 35 tahun pengabdian, beliau pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden RI yaitu Satya Lancana Karya Satya X Tahun pada tahun 1999.

Dalam kesehariannya, sebagai pelaksana Seksi Piutang Negara sekaligus Juru Sita Piutang Negara KPKNL Pangkalpinang, beliau adalah pribadi yang  bekerja dengan penuh tanggung jawab atas tugas-tugasnya, sehingga perannya untuk organisasi sangatlah besar. Meskipun dalam kondisi sakit yang telah lama diidapnya, namun semangatnya dalam bekerja sangat luar biasa. Dengan kursi roda ataupun alat bantu untuk berjalan, beliau masih semangat bekerja di kantor selama masih mampu dan memungkinkan.

Segenap pimpinan dan keluarga besar DJKN, khususnya KPKNL Pangkalpinang merasa kehilangan dan merasakan duka cita yang dalam atas kepergian Bapak sekaligus rekan kerja kami, Bapak Zafardin. Semoga amal ibadah semasa hidupnya diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Aamiin.

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini